Share

Wapres Bilang Kasus Kekerasan Seksual Mencoreng Pesantren

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 23 Desember 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 337 2521463 wapres-bilang-kasus-kekerasan-seksual-mencoreng-pesantren-MTmk4cUUiF.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto: BPMI Setwapres)

JAKARTA—Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengatakan pesantren harus menjalankan fungsinya dengan baik. Sehingga jangan sampai terjadi ketidakpercayaan terhadap pesantren, apalagi ada oknum guru yang melakukan pelecehan seksual pada santrinya.

Hal ini disampaikan Maruf saat meresmikan Bank Wakaf Mikro Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien di Lampung.

“Dan supaya jangan sampai ada ketidakpercayaan kepada pesantren. Diberi amanah bukan malah berkembang malah habis. Pesantren namanya harus dijaga,” katanya, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga : Wapres Terima Audensi Pengurus Cabang Istimewa, Minta NU Optimalkan Peran

Maruf pun menyoroti adanya kasus pelecehan seksual yang telah mencoreng nama baik pesantren. Dia mengingatkan jangan sampai hal tersebut terjadi di tempat-tempat lainnya.

“Kemarin ini kita sudah tercoreng itu. Ada pesantren kok melakukan kekerasan seksual. Nah ini kita jaga. Pak Gubernur ini harus dijaga jangan sampai ini terjadi di tempat-tempat yang lain,” ujarnya.

Seperti diketahui pelecehan seksual di pesantren yang mencuri perhatian publik salah satunya terjadi di Pesantren Manarul Huda Antapani, Bandung, Jawa Barat. Dimana Herry Wirawan yang merupakan pengasuh pondok pesantren telah memperkosa sedikitnya 12 anak. Banyak diantaranya hamil dan ada juga yang sampai melahirkan bayinya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini