Share

Polisi: Tiga Terduga Teroris di Kalteng Diduga Akan Beraksi pada Akhir Tahun

Sigit Dzakwan, iNews · Rabu 22 Desember 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 337 2521142 polisi-tiga-terduga-teroris-di-kalteng-diduga-akan-beraksi-pada-akhir-tahun-ubmjJyQzOx.jpeg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PALANGKARAYA - Densus 88 Antiteror menangkap tiga terduga teroris di dua lokasi berbeda di Provinsi Kalimantang Tengah, Rabu (22/12/2021).

Ketiganya yakni berinisial AR, MS, dan RT. Ketiganya diduga akan melakukan aksi terorisme pada akhir tahun 2021.

“Berdasarkan hasil lidik diduga terlibat dalam rencana untuk melakukan aksi amaliyah (aksi teror) pada akhir tahun 2021 di wilayah Kalimantan Tengah,” kata Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Eko Saputro.

Dia mengatakan bahwa Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Palangkaraya. Sedangkan dua lainnya berada di Sampit.

Para pelaku diamankan beserta sejumlah barang bukti diantaranya laptop, buku keagamaan, hingga senjata api rakitan beserta amunisi lainnya yang mengarah pada tindakan terorisme.

Baca juga: Polisi: Total Terduga Teroris yang Ditangkap di Kalteng 3 Orang

Ketiganya, lanjut dia, merupakan terduga teroris yang terafiliasi ke Islamic State dan berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi dan penggantinya. Mereka terlibat jaringan teror Ansharut Daulah (AD) yang berafiliasi ke ISIS di Timur Tengah.

Baca juga: Densus 88 Tangkap 1 Terduga Teroris di Kalteng saat Berada di Kamar Hotel

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini