Share

Kabar Duka, Raja Pemecutan XI Meninggal Dunia

Indira Arri, RCTI · Rabu 22 Desember 2021 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 337 2520902 kabar-duka-raja-pemecutan-xi-meninggal-dunia-zoP6VVQcUp.jpg Raja Pemecuan XI meninggal dunia (Foto : iNews)

BALI - Keluarga besar Puri Pemecutan Denpasar berduka setelah Raja Pemecutan XI meninggal dunia, Rabu (22/12/2021) pagi. Sang Raja tutup usia karena mengalami gangguan jantung.

Raja Pemecutan XI meninggal di kediamanya di Jalan Mohammad Yamin Renon, Denpasar.

Kerabat puri menyatakan, Raja Pemecutan XI, Anak Agung Ngurah Manik Parasara, mengalami sakit komplikasi dan sempat menjalani perawatan di Wings RSUP Sanglah Denpasar pada Oktober 2021. Kondisinya sempat membaik dan menjalani perawatan di rumah.

Bahkan, sang raja sempat terlihat normal saat sejumlah kerabat menjenguknya. Namun pada pagi tadi, tokoh Partai Golkar ini mengalami gangguan jantung.

Raja Pemecutan XI

Tepat pukul 11.30 Wita, sebuah mobil ambulans tiba di Puri Pemecutan Denpasar. Isak tangis haru kerabat puri pun tidak terbendung saat jenazah Ida Tjokorda Pemecutan XI itu diturunkan dari mobil ambulans.

Prosesi adat Hindu Bali dilakukan secara singkat untuk menyambut kedatangan jenazah sebelum disemayamkan di Bale Dangin Puri.

Hingga Rabu siang, keluarga besar Puri belum memutuskan prosesi upacara kedukaan yang akan dilakukan. Akan dilakukan rebug keluarga Puri terlebih dulu untuk memutuskannya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini