Share

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Kembali Sambangi Papua, Ada Apa?

Riezky Maulana, iNews · Rabu 22 Desember 2021 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 337 2520858 panglima-tni-jenderal-andika-perkasa-kembali-sambangi-papua-ada-apa-0aU3dikfYD.jpg Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/dok TNI

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kembali melakukan kunjungan kerja di Papua. Kedatangan Andika kali ini disambut oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Bandara Mopah Merauke, Papua, Selasa (21/12/2021).

(Baca juga: Prada Yotam Kabur Bawa Senpi, Panglima TNI: Tindak Tegas!)

"Kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa beserta rombongan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara pada hari Selasa pukul 18.30 WIT dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Merauke," ungkap Kapendam Cendrawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, Rabu (22/12/2021).

(Baca juga: Aksi Jenderal Andika Perkasa Usai Jadi Panglima TNI, Mutasi Puluhan Perwira)

Selanjutnya, Andika yang merupakan mantan KSAD ini beserta rombongan menuju Mako Lantamal XI. Di sana, Andika memberikan pengarahan kepada Para Komandan Satuan yang berada di wilayah Korem 174/ATW.

Secara bersamaan, Hetty Andika Perkasa yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Natalia Yogo Triyono melaksanakan bakti sosial di Komplek Rumah Tinggal Sementara Masyarakat suku Asmat yang berada di jalan Noari Kabupaten Merauke. Hetty membagi-bagikan sembako kepada perwakilan suku.

Panglima TNI pada hari ini diagendakan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi bertempat di rumah sakit Jenderal TNI L.B. Moerdani Tanah Miring Merauke.

Andika sendiri pada awal Desember lalu telah berkunjung ke Bumi Cendrawasih. Kala itu, Panglima TNI memberikan sejumlah pengarahan kepada para prajuritnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini