Share

Konsisten Lakukan Terobosan Seperti Konvensi Rakyat, Perindo Berpeluang Lolos Parlemen

Kiswondari, Sindonews · Selasa 21 Desember 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 337 2520575 konsisten-lakukan-terobosan-seperti-konvensi-rakyat-perindo-berpeluang-lolos-parlemen-jBGubT7Skz.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Program penjaringan calon legislatif (caleg) secara terbuka yang dilakukan Partai Perindo melalui Konvensi Rakyat secara digital, menuai banyak pujian dan apresiasi dari sejumlah pihak. Upaya yang dilakukan Partai Perindo berpotensi mendulang suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Terobosan Perindo dengan membuka ke publik rekruitasi caleg cukup apresiatif, dengan cara terbuka seleksi caleg memungkinkan berdampak signifikan pada perolehan suara Perido di masa pemilihan nanti," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah saat dihubungi, Selasa (21/12/2021).

Selain itu, kata Dedi, Perindo juga akan dimudahkan dalam mencari caleg dengan kualitas yang baik, karena dengan cara terbuka membuat orang tidak sungkan untuk mengajukan diri untuk memperjuangkan idealisme politiknya, yang mana proses yang dilakukan Perindo ini berbeda dengan apa yang dilakukan parpol sebelumnya.

"Tentu berbeda dengan rekruitasi jalur kader internal yang selama ini dilakukan partai lain, kualitas kontestasi yang terbatas hanya akan hasilkan caleg yang juga terbatas, dan tentu tidak signifikan menambah suara baru," ujarnya.

Menurut Dedi, sebaiknya ke depan perekrutam caleg dan kepala daerah dilakukan terbuka sebagaimana yang Perindo lakukan dalam konvensi rakyat, karena ini cara baik untuk demokrasi.

Dedi pun meyakini, jika Perindo konsisten dengan program serupa konvensi rakyat, dan melakukan konsolidasi-konsolidasi, maka peluang Perindo masuk parlemen di 2024 juga besar.

"Dengan konsistensi lakukan konsolidasi, tidak saja fokus di pemasaran media, Perindo punya peluang masuk parlemen," pungkas Dedi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini