Share

Sederet Kontroversi Habib Bahar bin Smith, Termasuk Berendam Santai di Jacuzzi

Tim Okezone, Okezone · Selasa 21 Desember 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 337 2520422 sederet-kontroversi-bahar-bin-smith-termasuk-berendam-santai-di-jacuzzi-52w7meu2fT.jpg Habib Bahar bin Smith. (Foto: Okezone)

JAKARTAHabib Bahar bin Smith kerap menjadi sorotan. Sosok ini kerap menjadi pusat perhatian karena sederet kontroversi yang dilakukannya.

Salah satunya, Habib Bahar jadi sorotan akibat aksinya berendam santai di jacuzzi viral di media sosial.

Seperti diketahui, dia baru saja bebas dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, 21 November 2021. Kini dia kembali berurusan dengan polisi setelah dilaporkan atas tuduhan ujaran kebencian.

Dilansir dari Solopos, berikut deretan kontroversi Bahar bin Smith:

1. Jotos Ryan Jombang

Pria asal Manado, Sulawesi Utara, itu sempat berselisih dengan narapidana kasus pembunuhan, Ryan Jombang. Permasalahan tersebut bermula dari Bahar bin Smith berutang sejumlah Rp10 juta kepada Ryan Jombang.

Sempat terjadi adu mulut antar keduanya hingga perselisihan tidak dapat dihindarkan. Ryan Jombang sempat mengalami lebam hingga muntah darah setelah mendapatkan pukulan dari Bahar bin Smith. Namun perselisihan tersebut berujung dengan perdamaian.

Baca juga: Polda Metro Dalami Laporan Dugaan Ujaran Kebencian Habib Bahar dan Eggi Sudjana

2. Semprot Jenderal Dudung

Kontroversi terbaru dari Bahar bin Smith adalah menyindir KSAD Jenderal Dudung Abdurachman melalui sebuah video yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, Bahar bin Smith mempertanyakan bantuannya terhadap erupsi Gunung Semeru.

Selain itu Bahar bin Smith juga tidak terima terhadap pendapat Jenderal Dudung yang menjadikan OPM sebagai saudara.

Akibat kasus terakhir ini, pendiri Pondok Pesantren Tajjul Alawiyin sekaligus murid Habib Rizieq Shihab itu pun kembali ditangkap polisi. Namun dia mengaku sudah terbiasa dengan hal tersebut. Habib Bahar mengaku sudah terbiasa dilaporkan mulai dari era kepemimpinan presiden SBY hingga sekarang.

3. Berendam di Jacuzzi

Video memperlihatkan pria diduga Bahar bin Smith akrab disapa habib Bahar bin Smith sedang duduk santai di jacuzzi viral di media sosial.

Video viral itu diunggah akun instagram Denny Siregar pada akun @dennysirregar. Tampak dalam video tersebut ruangan berdinding kayu. Dalam ruangan terdapat jacuzzi.

Bahar bin Smith duduk di jacuzzi dan menikmati pelayanan dari seorang lelaki berambut cepak. Lelaki yang melayani Bahar bin Smith mengenakan pakaian serba hitam.

Unggahan Denny Siregar menyoroti gaya hidup Bahar bin Smith. “Hasil jualan agama itu ternyata enak juga ya… Nyesel dulu sekolah kelamaan,” tulis Denny Siregar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini