Share

Angkutan Logistik Tak Terdampak Pembatasan Selama Libur Nataru

Tim Okezone, Okezone · Senin 20 Desember 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 337 2519919 angkutan-logistik-tak-terdampak-pembatasan-selama-libur-nataru-3qEtx6zbrK.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Angkutan logistik tidak terdampak pembatasan pengendalian transportasi selama masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu disampaikan pejabat Kementerian Perhubungan dalam keterangan pers pada Senin, (20/12/2021).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan bahwa aspek logistik selama masa libur Nataru diharapkan menjadi kontraksi ekonomi yang bagus di beberapa daerah. Oleh karena itu Kementerian Perhubungan tidak akan memberlakukan pembatasan bagi angkutan logistik selama periode Nataru ini.

BACA JUGA: Cegah Lonjakan Libur Nataru, Pemerintah Perketat Regulasi Perjalanan

“Prinsipnya Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan Darat, tidak melakukan pembatasan atau pengalihan arus dari jalan tol ke jalan nasional (bagi angkutan logistik),” jelas Budi.

Meski begitu dia tidak menutup kemungkinan bahwa pengalihan mungkin masih bisa terjadi jika situasi di lapangan membuat pihak kepolisian perlu memberlakukan rekayasa lalu lintas. Misalnya jika volume kendaraan sangat padat sehingga menyebabkan antrean panjang di jalan tol.

BACA JUGA: Kapasitas Angkutan Umum Dibatasi 75% Selama Libur Nataru

“Ini sangat mungkin terjadi, namun demikian ini melihat kebutuhan di lapangan atau situasional,” tambahnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini