Share

Tinjau Pengungsian Korban Semeru, Puan Janji Minta Pemerintah Siapkan Hunian Baru

Felldy Utama, iNews · Senin 20 Desember 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 337 2519815 tinjau-pengungsian-korban-semeru-puan-janji-minta-pemerintah-siapkan-hunian-baru-p0RH8MEkv5.jpg Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau pengungsian Gunung Semeru. (Foto : MNC Portal//Felldy Utama)

LUMAJANG - Ketua DPR RI, Puan Maharani, bertemu pengungsi awan panas Gunung Semeru. Puan mengaku akan meminta pemerintah pusat menyediakan hunian atau tempat tinggal baru bagi mereka.

Hal itu diungkapkan Puan saat berinteraksi dengan sejumlah warga yang sampai saat ini masih mengungsi di SMP Negeri 02 Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/12/2021).

Mulanya Puan menanyakan kepada para pengungsi setelah meninggalkan posko apakah ingin balik ke tempat tinggal awalnya atau pindah ke tempat baru. Jawaban 'pindah' pun tersontak keluar dari para pengungsi yang mayoritas ibu-ibu dan anak-anak tersebut.

"Pindah ke tempat baru supaya aman yak. Jadi insya Allah secepatnya setelah ini saya sama-sama dengan pemerintah tentu saja akan berusaha mempercepat supaya ibu-ibu dan anak-anaknya ini bisa segera pindah," kata Puan dalam interaksi tersebut.

Namun, mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu menyampaikan, proses pembangunan tempat tinggal baru itu tentunya membutuhkan waktu dalam prosesnya.

Baca Juga : Curhat Pilu Pengungsi Erupsi Semeru di Pronojiwo Lumajang, Berharap Segera Punya Rumah Lagi

"Tapi memang gak mungkin kalo bahasa Jawanya itu sak nyek sak nyek. Enggak mungkin sekarang mau pindah langsung bisa pindah. Jadi ibu-ibu semua sama anak-anak disini agar sabar, insyaAllah semuanya itu bisa cepet teratasi," ujarnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dalam kesempatan itu, Puan mengajak para pengungsi untuk mendoakan kepada warga lainnya yang telah meninggal dunia akibat bencana alam ini. Selain itu, dia juga mengajak berdoa untuk sejumlah warga yang belum ditemukan hingga saat ini.

"Kita harus bisa ikhlas, mengikhlaskan saudara-saudara keluarga kita yang terkena musibah. Sehingga kita pun bisa tabah, tawakal dan sabar dalam menghadapi bencana ini," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini