Share

Mayat Terbungkus Jas Hujan, Korban Dibunuh Mantan Suami dan Sempat Dikubur 18 Hari di Toilet Rumah

Taufan Mustafa, iNews · Senin 20 Desember 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 337 2519772 mayat-terbungkus-jas-hujan-korban-dibunuh-mantan-suami-dan-sempat-dikubur-18-hari-di-toilet-rumah-59aFCgqI55.jpg Penemuan mayat perempuan terbungkus jas hujan. (Foto: Taufan Mustafa)

BANDA ACEH - Mayat perempuan dengan tangan terikat dan terbungkus jas hujan akhirnya terungkap. Pembunuhan dilakukan oleh mantan suami bermotif ekonomi. Korban sempat dikubur di rumah pelaku selama 18 hari sebelum dibuang ke kawasan perkebunan Desa Lambadeuk, Aceh Besar.

Pelaku berinisial HH (49) tega membunuh mantan istrinya NZ(45) karena motif bagi hasil harta penjualan rumah mereka. Usai berhubungan badan, korban dibunuh dengan cara kepala dibanting ke tembok. Pelaku juga memukul dada korban dengan siku.

Pelaku lantas mengubur mayat korban dalam kamar mandi rumahnya selama 18 hari. Karena bau menyengat, pelaku menggali kembali mayat tersebut dan sempat dibersihkan sebelum dibuang ke kawasan perkebunan Desa Lambadeuk, Aceh Besar.

Baca juga:ย Hendak Buang Sampah, Warga Temukan Mayat Mengambang di Kali Cikeas Bekasi

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP Ryan Citra Yudha mengatakan, pihaknya menangkap pelaku di rumahnya usai mayat wanita tersebut dibawa ke rumah sakit umum..

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

โ€œPelaku mengaku membunuh mantan istrinya karena masalah bagi hasil penjualan rumah mereka,โ€ ujar Ryan, Senin (20/12/2021).

Kini pelaku harus mempertangungjawabkan perbuatannya dan ditahan di Mapolresta Banda Aceh. Pelaku dijerat Pasal 338 jucnto Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara dan maksimal hukuman mati

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini