Share

4 Ritual Pesugihan dengan Tumbal Nyawa, dari Buto Ijo sampai Gunung Kawi

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 20 Desember 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 337 2519474 4-ritual-pesugihan-dengan-tumbal-nyawa-dari-buto-ijo-sampai-gunung-kawi-fn08eCLpIs.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BANYAK hal yang mendorong seseorang untuk memperkaya diri. Tentu ada usaha yang harus dilakukan. Sayangnya, ada sebagian orang yang mengambil jalan pintas demi mendapatkan kekayaan. Salah satunya dengan melakukan ritual pesugihan.

Ritual gaib untuk mendatangkan kekayaan ini nyatanya membahayakan, bahkan sampai harus mengorbankan nyawa orang lain untuk dijadikan tumbal.

Berikut beberapa ritual pesugihan dengan tumbal nyawa:

1. Perjanjian Nyi Blorong

Siluman ular yang konon tinggal di Laut Selatan ini sering kali dijadikan sebagai sarana pesugihan. Untuk mendapatkan kekayaan, seseorang harus melakukan perjanjian yang dibuat dengan melakukan ritual khusus. Pelaku pesugihan diharuskan untuk menyiapkan sesajen dan kamar khusus untuk melakukan ritual ini.

Setelah perjanjian dibuat, sisik ular yang berupa emas akan rontok dan membuat pelaku kaya seketika. Namun, kabarnya perjanjian ini akan berujung pada tumbal nyawa dari seseorang yang meminta pesugihan kepadanya. Pelaku pesugihan pun harus menyerahkan diri sebagai budak di kerajaan Laut Selatan.

2. Pesugihan Buto Ijo dan Tuyul

Jenis pesugihan ini dilakukan dengan cara memelihara makhluk halus. Sebelum memelihara, pelaku pesugihan harus membuat perjanjian dengan makhluk halus tersebut. Isi perjanjiannya bermacam-macam, tetapi biasanya makhluk halus tersebut akan meminta tumbal berupa nyawa manusia. Tumbal nyawa ini bisa berupa orang terdekat pelaku pesugihan maupun orang tidak dikenal.

Baca Juga : Awas Tergoda! Pesugihan Dewi Lanjar Tumbalkan Anak Kandung dan Perbudak Pelaku di Alam Gaib

3. Pesugihan Popok Wewe

Sama seperti pesugihan sebelumnya, jenis pesugihan ini juga dilakukan dengan cara memelihara makhluk gaib. Masyarakat Jawa percaya bahwa pesugihan jenis ini dapat mendatangkan harta berlimpah. Popok wewe sendiri merupakan hantu seperti genderuwo wanita yang tinggal di sekitar sungai atau pohon randu alas.

Orang yang mendapat kain atau pakaian bekas makhluk gaib ini dipercaya akan memperoleh kekayaan. Namun, ada harga yang harus dibayarkan untuk itu. Tumbal berupa nyawa anggota keluarga harus siap diserahkan agar dapat menikmati kekayaan tersebut.

4. Gunung Kawi

Gunung yang berada di Jawa Timur ini dipercaya sebagai tempat yang tepat untuk melakukan pesugihan. Banyak orang datang untuk bersemedi guna memohon kelancaran usaha dan kekayaan. Orang-orang ini akan bersemedi di bawah pohon Dewandaru selama 3 hari 3 malam.

Jika kejatuhan daun atau buahnya, orang tersebut dipercaya akan dapat keberuntungan. Namun, tidak jarang juga gunung ini meminta tumbal berupa nyawa keluarga atau kerabat dekat si pelaku pesugihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini