Share

Ade Armando: Jika Ustadz Yusuf Mansur Merasa Difitnah, Bisa Menjawab Fitnahnya

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Minggu 19 Desember 2021 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 337 2519416 ade-armando-jika-ustadz-yusuf-mansur-merasa-difitnah-bisa-menjawab-fitnahnya-FX9Jybe5d0.jpg Ade Armando (Foto : iNews)

JAKARTA - Dosen Universitas Indonesia Ade Armando menyatakan jika Ustadz Yusuf Mansur merasa difitnah atas pernyataan yang telah dilontarkannya, Ade pun menyarankan agar Yusuf Mansur

"Kalau Ustadz Yusuf Mansur merasa dirinya itu difitnah dengan cara begitu dia bisa menjawab fitnah-fitnah tersebut," kata Ade Armando saat dihubungi, Minggu (19/12/2021).

Selain itu, Ade juga mengajak Ustad Yusuf Mansur bersedia menggelar wawancara terbuka di stasiun TV miliknya Cokro TV di situs Youtube. Hal itu dilakukan sebagai itikad baik Ade Armando dalam perkara video yang menyinggung pengusaha sekaligus ulama Yusuf Mansur.

"Semula saya menyarankan begini, kenapa enggak bikin konfrensi pers aja kepada media (yang ini saya sampaikan ke temannya) ke ustadz Yusuf Mansyur saya menyarankan bikin wawancara di Cokro TV," ujarnya.

Menurut Ade, wawancara itu diperlukan untuk membuka tabir apa yang kini dikerjakan Ustadz Yusuf Mansur baik sebagai pendakwah maupun pengusaha.

"Cokro TV kan penontonnya lumayanlah. (Alasan saya) menawarkan Ustadz Yusuf Mansyur untuk melakukan wawancara karena saya orang Cokro TV, saya bisa mengatur disediakan satu slot waktu untuk wawancara tersebut," ujarnya.

Ade menjelaskan, perkara video yang menyinggung ustadz Yusuf Mansyur bermula saat dirinya membuat video di Cokro TV. Atas dasar itu, lanjut dia, jika Yusuf Mansyur tersinggung sebaiknya dapat memberikan klarifikasi terkait sedekah dan bisnis Hotel yang bermasalah dan kasus lain yang sudah di laporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga : Ustadz Yusuf Mansur Sayangkan Narasi Ade Armando Soal Pakai Akal Sehat

Sebelumnya, Ade menyinggung sejumlah kasus investasi Yusuf dalam video berjudul "Yusuf Mansur Bukti Beragama Harus Pakai Akal Sehat". Video itu ditayangkan lewat akun YouTube CokroTV pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Dalam video berdurasi 10 menit itu, Ade Armando mengatakan berbagai persoalan yang melibatkan Yusuf terjadi lantaran kepercayaan masyarakat yang tinggi kepada ulama.

"Umat menyangka begitu ini melibatkan ulama, kecurigaan dan kewaspadaan tidak perlu lagi ada. Karena itu umat Islam harus beragama dengan akal sehat. Selalu gunakan akal sehat, kita akan selamat," ujar Ade dalam video tersebut.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini