Share

Luncurkan Konvensi Rakyat & Terbuka Bagi Siapapun, Kelompok Milenial: Partai Perindo Partainya Rakyat!

Tim Okezone, Okezone · Minggu 19 Desember 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 337 2519415 luncurkan-konvensi-rakyat-terbuka-bagi-siapapun-kelompok-milenial-partai-perindo-partainya-rakyat-2kFjEJqod6.jpeg Hary Tanoesoedibjo luncurkan konvensi rakyat/ MPI

JAKARTA -Partai Persatuan Indonesia (Perindo) meluncurkan  Konvensi Rakyat berbasis digital pada 25 November 2021. Konvensi Rakyat bersifat terbuka bagi siapapun yang ingin menjadi kandidat bakal calon anggota legislatif.

Menanggapi hal itu, Koordinator Penggerak Millenial Indonesia (PMI), Bidang Politik dan Hukum, Arif Dzakwanuddin menuturkan pihaknya menyambut baik upaya partai di bawah kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo itu.

BACA JUGA: Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi bit.ly/MemberPartaiPerindo

BACA JUGA: Untuk informasi tahapan dan mekanisme Konvensi Rakyat, kunjungi konvensirakyat.com atau hubungi (021) 5068200 dan (WA) 081901002376

Menurutnya, partai yang seperti ini adalah partai yang mampu menampung aspirasi rakyat. "Partai Perindo menunjukkan bahwa partainya adalah partai rakyat. Bukan partai kelompok tertentu," ujarnya saat dimintai keterangan, di Jakarta, Sabtu (18/12/2021).

Lebih lanjut, Arif menuturkan, partai politik hari ini bisa dikatakan milik orang-orang tertentu. Rakyat hanya dijadikan dan dimanfaatkan saat Pemilu saja. Padahal, kata Arif, pemilik partai adalah Rakyat.

"Partai Perindo menunjukkan bahwa partainya adalah partai seluruh masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, Arif menilai upaya yang dilakukan Partai Perindo itu untuk meminimalisir pejabat yang korup.

"Sebenarnya ini adalah langkah Partai Perindo untuk mencetak pemimpin yang jauh dari perilaku korup," tegasnya.

Tak hanya itu, dengan pola semacam itu, Arif yakin pemimpin yang lahir dari konvensi akan menghasilkan pemimpin yang dekat dengan rakyat, bukan dekat dengan kelompok tertentu.

Arif beserta pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam Konvensi Rakyat. Dengan begitu, kata Arif, masyarakat bisa menentukan pemimpinnya sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini