Share

Prada Yotam Bugiangge Melarikan Diri dan Membawa Senjata SS1 dari Tempat Tugas

Antara, · Minggu 19 Desember 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 337 2519322 prada-yotam-bugiangge-melarikan-diri-dan-membawa-senjata-ss1-dari-tempat-tugas-q5edjQG5Y0.jpg ilustrasi: Okezone

JAYAPURA – Seorang prajurit TNI bernama Prada Yotam Bugiangge, anggota Yonif 756/MWS, meninggalkan tempat tugasnya dengan membawa satu pucuk senjata api jenis SS1 V1.

Sebelumnya, satu orang prajurit TNI membelot dan bergabung ke dalam Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB). Namun prajurit yang berkhianat itu, diketahui terjadi pada bulan Februari 2021. Prajurit tersebut bernama Pratu Lucky Y Matuan yang merupakan mantan anggota Yonif Raider400/Banteng Raiders

(Baca juga: Ini Reaksi TNI Ada Mantan Prajurit Raider Berkhianat Gabung ke OPM)

"Senjata api organik milik TNI AD dibawa kabur tanpa amunisi," kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga di Jayapura, Minggu (19/12/2021).

Ia mengatakan dari laporan yang diterima, Prada Yotam yang bertugas di Kompi C Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, diketahui kabur saat mendapat tugas jaga pada Jumat (17/12) sekitar pukul 17.00 WIT.

(Baca juga: Membelot, Eks Prajurit TNI Jadi Komandan Lapangan TPNPB)

"Prada Yotam kabur membawa senpi SS1 tanpa membawa amunisi, " ujar Erlangga seraya menambahkan pencarian terhadap yang bersangkutan hingga kini masih dilakukan.

Dia mengakui hingga kini belum diketahui motif Prada Yotam kabur karena dari laporan yang diterima, sebelumnya Prada Yotam sempat menerima telepon dan meninggal tempat tugasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kasusnya hingga kini masih didalami dan pencarian terhadap yang bersangkutan (Prada Yotam) masih dilakukan," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini