Share

Ustadz Yusuf Mansur Jelaskan Polemik Hotel Siti

Tim Okezone, Okezone · Minggu 19 Desember 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 337 2519242 ustadz-yusuf-mansur-jelaskan-polemik-hotel-siti-PMaiEhc5IT.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Ustadz Yusuf Mansur angkat bicara soal tudingan dugaan penipuan dalam investasi Hotel Siti yang berlokasi di Jl. Moh. Toha KM 2,1 Pebuaran Tumpang, Kecamatan Karawaci, Tangerang.

Yusuf membantah semua tudingan yang ada dalam konten Youtube Ade Armando yang menyebut dirinya memanfaatkan sedekah umat untuk kepentingan pribadinya, hingga polemik Hotel Siti.

Yusuf memastikan bahwa utang Rp65 miliar Hotel Siti di bank sudah lunas. Selain itu, investasi para investor selama ini juga berlangsung aman.

"Hotel siti berdiri kokoh... utang btn 65M beres... di luar itu, investasi orang aman, kembali, &dilebihkan.. paling tinggal 5% kurang. hotel siti juga dijadikan pesantren udah bertahun2. dengan tetep profesional. diapresiasi oleh pemerintah kota... sementara hotelnya msh beroperasi. nanti pandemi berakhir, tancap gas...," tulis dia.

Hotel Siti, lanjut dia, terbuka untuk Initial Public Offering (IPO) dengan narasi sebagai pusat pelatihan pengangguran Indonesia.

Baca juga: Dituding Menipu, Ustadz Yusuf Mansur: Sebaiknya Adu Data di Polisi

"Hotel siti terbuka banget buat di IPO in, dg narasi super banyak. misal, jadi pusat pelatihan pengangguran indonesia. dan pelatihannya yang di IPO kan seperti punya sahabat kami, IDEA. kyai juga yang punya. dan banyak lagi," kata dia.

"Sekuat tenaga kami menjaga hotel siti, dan mengembangkannya. sebagai amanah dari Allah, simbol dari pergerakan ekonomi ummat," imbuhnya.

Baca juga: Ustadz Yusuf Mansur: 50-an Kiai Ikut Mendoakan Ameer Azzikra, Insya Allah Husnulkhatimah

Dia menilai, Ade Armando tidak ingin melihat umat Islam menjadi kaya di negerinya sendiri. Pasalnya, selama ini dirinya menerapkan ekonomi syariah dengan cara patungan bersama antarumar.

"Dan patungan usaha th 2012, menjelma, dan berhasil jadi aset manajemen syariah... di 2018. satu2nya di muka bumi, hehehe. dan dlm keadaan siap divestasi... dg slh 1 bumn terbesar di indonesia yg asetnya 300T. Perusahaan yang siap goes to IPO, ada 7 yg siap melantai. 1 di antaranya pecah telor insyaaAllah di maret april 2022. mundur sebab covid. izin Allah. dan semoga covid gelombang 3 ga ada," jelas dia.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Dia memastikan bahwa setiap usahanya telah mengantongi izin dari OJK dan BI sejak beberapa tahun terakhir. Dia pun mempersilahkan Ade Armado untuk mengecek perizinan tersebut.

"Saya, dg izin Allah, dah dapet izin dari OJK dan BI. berbagai perizinan, bukan hanya 1. &ngajar bulak balik di OJK dan BI, sejak beberapa tahun terakhir. bener-bener di OJK dna BI. yang kalo bermasalah, lah saya udah datang ke sana, terus menerus... tinggal tangkep aja kali? kali aja mau riset?" ujarnya.

Yusuf juga menyayangkan konten tersebut lantaran dirinya tak pernah diajak berbicara membahas persoalan tersebut.

"Saya blm diajak ngobrol, ya koq udah tayang seperti itu. bpk haji armando tau wa saya, sesekali mah pernah wa an. INIKAH AKADEMISI?" ucap dia.

Dia pun menyinggung pesan Whatsappnya yang tak kunjung dibalas Ade Armando padahal Whatasapp temannya yang tak dijadikan konten Youtube dibalas Ade Armando.

Menurut Yusuf, konten tersebut tak mencerminkan sosok Ade Armando yang selama ini dikenal sebagai seorang akademisi.

"Dan jawabannya pak haji ade armando, GA AKADEMISI BANGET. TERNYATA KEMUNGKINAN BESAR BERDASAR dari MEDIA. bukti ga pake akal sehat, kah? bhw data beliau bcr di youtube, adlh media? miris. ga kls banget2 sbg akademisi yg mengagungkan akal sehat," tutur dia.

Baca juga: Ameer Azzikra Meninggal, Ustadz Yusuf Mansur: Baru Kemarin dari Pinggir Sungai Nil Mendoakan Beliau

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini