Share

Erupsi Gunung Semeru, 28 Jenazah Korban Telah Diambil Keluarganya

Lukman Hakim, Koran SI · Jum'at 17 Desember 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 337 2518643 erupsi-gunung-semeru-28-jenazah-korban-telah-diambil-keluarganya-O5jwBAIGae.jpg Dampak erupsi Gunung Semeru (Foto : MPI)

SURABAYA - Sebanyak 28 jenazah korban erupasi Gunung Semeru telah diambil pihak keluarganya.

"Untuk satgas kesehatan ada satgas DVI yang telah menemukan 44 bagian yang terdiri dari 38 jenazah, kemudian 6 bagian badan. Dari 38 itu sudah teridentifikasi 28 jenazah, dan sudah diambil oleh keluarganya," kata Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta, Jumat (17/12/2021).

Nico menyampaikan, terkait dengan penanganan bencana, Polda Jatim telah membentuk beberapa satgas. Diantaranya satgas pencarian evakuasi, satgas kesehatan, satgas logistik dan satgas humas.

Untuk satgas kesehatan akan terus meminta masyarakat yang merasa keluarganya belum ditemukan untuk datang ke RSUD dr. Haryoto Lumajang. Mereka akan diambil contoh bagian DNA-nya supaya bisa dicocokkan dengan jenazah yang ditemukan oleh tim pencarian.

Baca Juga : Tempat Relokasi Korban Semeru Dilengkapi CCTV dan Kandang Ternak Terpadu

"Saya kira sekarang penting untuk mengidentifikasi dan terima kasih untuk masyarakat yang sudah aktif," tambahnya.

Selain itu, Nico mengimbau kepada masyarakat yang terdampak APG Gunung Semeru untuk tetap tenang, dan waspada. "Saya kira masyarakat tetap tenang dan tetap waspada. Sebab Gunung Semeru sekarang masih tiap hari ada data yang perlu diantisipasi, yang diumumkan oleh BMKG dan satgas vulkanologi. Jadi saya minta tetap waspada," pungkasnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini