Share

Omicron Masuk Indonesia, Mendagri Minta Masyarakat Tak Panik dan Disiplin Prokes

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 17 Desember 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 337 2518632 omicron-masuk-indonesia-mendagri-minta-masyarakat-tak-panik-dan-disiplin-prokes-PS2HHdRQLW.jpg Mendagri Tito Karnavian (Dok Kemendagri)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta masyarakat tak panik dengan terdeteksi kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia. Tito meminta masyarakat tetap waspada dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Jangan gambling, kita tidak perlu panik, tapi yang kita lakukan adalah penguatan protokol kesehatan, terutama pakai masker," katanya dikutip dari pers rilis Puspen Kemendagri, Jumat (17/12/2021).

Selain memperketat protokol kesehatan, Tito meminta kepala daerah mempercepat vaksinasi. Menurutnya, upaya ini perlu kolaborasi dan sinergitas semua pihak agar dapat memenuhi target vaksinasi dosis pertama sebesar 70%, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tak hanya itu, masyarakat diharapkan mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity untuk menghadapi pandemi Covid-19 apapun variannya.

Baca Juga : Omicron Masuk Indonesia, Satgas Covid-19 : Jadi Alarm Kewaspadaan

"Target Bapak Presiden, sampai akhir tahun 2021 ini, 70% dosis pertama harus terlewati. Oleh karena itu, semua harus bergerak percepat vaksinasi," tuturnya.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini