Share

14 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di 3 Wilayah Jaringan JI

Indra Purnomo, MNC Portal · Jum'at 17 Desember 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 337 2518538 14-terduga-teroris-yang-ditangkap-densus-88-di-3-wilayah-jaringan-ji-itibDvkRks.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 14 terduga teroris yang ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, di tiga wilayah berasal dari jaringan Jamaah Islamiyah atau JI.

"Jaringan JI semua," ujar Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Jumat (17/12/2021).

Baca juga:  Selain Sumut dan Sumsel, Densus 88 Juga Tangkap 4 Terduga Teroris di Batam

Kendati demikian, Aswin belum bisa menuturkan lebih lanjut mengenai keterlibatan 14 orang itu dalam jaringan teroris tersebut. Dia menyebut, bahwa hingga saat ini penyidik masih melakukan pendalaman terhadap para terduga teroris yang diamankan.

"Kami masih melakukan pemeriksaan intensif. Nanti update lewat Humas Mabes ya," tutur Aswin.

Baca juga:  Peran 4 Terduga Teroris di Sumsel, Densus: Galang Dana untuk Sembunyikan DPO

Adapun sebanyak 14 terduga teroris tersebut ditangkap di tiga lokasi yang berbeda. Rinciannya, sembilan orang diamankan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), satu orang lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel), dan empat lainnya di Kepulauan Riau.

Sebelumnya, polisi juga telah menangkap total lima tersangka teroris jaringan JI di kawasan Lampung dan Sumatera Selatan. Empat tersangka bertugas untuk mengamankan buron teroris lain yang dikejar oleh aparat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini