Share

MNC Peduli dan YEMI Salurkan Sembako ke Nelayan di Muaragembong Bekasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Kamis 16 Desember 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 337 2518066 mnc-peduli-dan-yemi-salurkan-sembako-ke-nelayan-di-muaragembong-bekasi-BTzVBDTIcc.jfif MNC Peduli dan YEMI salurkan sembako ke nelayan di Muaragembong, Bekasi. (MNC Portal)

BEKASI - MNC Peduli dan Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI) menyalurkan bantuan berupa sembako kepada nelayan di Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021).

Panitia YEMI, Blasius mengatakan, bantuan tersebut diberikan terhadap keluarga nelayan di pesisir pantai yang terdampak pandemi Covid-19. Menurutnya, pemilihan lokasi tersebut telah dilakukan secara matang berdasarkan hasil koordinasi pihaknya.

“Kita sudah melakukan meeting untuk tempat mana yang jadi sasaran penyaluran bantuan, karena daerah terpencil seperti ini perlu,” ujar Blasius ketika ditemui di lokasi, Kamis (16/12/2021).

Blasius menjelaskan, ratusan sembako disediakan juga berdasarkan perhitungan kepala keluarga yang tinggal. Adapun, bantuan tersebut berupa kebutuhan-kebutuhan pokok sehari-hari.

“Total sembako sekitar 102 setelah kita melihat berapa banyak ada keluarga di sini,” ujarnya.

Mewakili YEMI l, Blasius memastikan siap kembali bekerja sama dengan MNC Peduli. Aksi bantuan menurutnya dapat meluas kepada daerah-daerah terpencil lain yang memang membutuhkan.

Baca Juga : Waspada Lonjakan Covid-19, MNC Peduli Salurkan APD ke Puskesmas Muara Gembong

“Kami akan terus bekerja sama (dengan MNC Peduli) untuk melihat daerah yang bisa kita explore seperti daerah tertinggal seperti ini,” tuturnya.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini