Share

Dukung Herry Wirawan Dihukum Kebiri, Putri Gus Dur: Agar Tak Ada Lagi Jatuh Korban

Yudha Prawira, iNews · Kamis 16 Desember 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 337 2517943 dukung-herry-wirawan-dihukum-kebiri-putri-gus-dur-agar-tak-ada-lagi-jatuh-korban-exM0vCqXkn.jpg Alissa Wahid (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Putri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid atau Alissa Wahid mendukung pemberian sanksi keberi kepada Herry Wirawan (HH).

Dia mengatakan, hukuman kebiri kepada oknum guru yang juga pimpinan Madani Boarding School yang melakukan pemerkosaan kepada para santriwatinya itu untuk menghilangkan gairah seksualitasnya agar tak ada lagi jatuh korban.

"Kita menyesalkan sekali kasus kekerasan seksual yang dilakukan manusia kemudian mengatasnamakan posisinya sebagai tokoh agama. Karena kalau tokoh agama masyarakat akan lebih muda tunduk," kata dia, Kamis (16/12/2021).

"Kalau hukumannya seperti apa, hukuman kebiri jangan dilihat sebagai hukuman tapi karena manusia ini tidak mampu menahan dorongan seksualnya dan hukuman yang menghilangkan gairah seksualnya," imbuhnya.

Baca juga: Herry Wirawan Mendekam di Rutan Kebonwaru, Dibina Petugas dan Napi

Alissa menilai, hukuman kebiri diharapkan menjadi intervensi kepada pelaku agar bisa menahan hasrat seksualnya. Dia menyebut, pelaku memiliki kelainan lantaran banyaknya jumlah korban hingga ada yang sampai melahirkan.

"Ini lebih kepada intervensi tindakan pencegahan agar tak ada lagi jatuh korban. Karena 15 santri sampai melahirkan itu sudah kelainan sih," ujarnya.

Baca juga: Kemenkumham Jabar : Herry Wirawan dalam Kondisi Baik, Tak Ada Gesekan dengan Tahanan Lain

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut dia, hukuman kebiri yang diberikan kepada oknum guru tersebut diharapkan mampu menghilangkan libido pelaku agar tak lagi menghancurkan kehidupan santrinya.

"Kalau dilihat ini kebiri bukan sebagai hukuman tapi upaya orang ini tidak lagi mengancurkan kehidupan anak-anak. Saya bukan hukuman kebiri pakai suntik kimia atau apa, tapi hilangkanlah libido orang itu karena dia tidak mampu," tandasnya.

Baca juga: Predator Anak Herry Wirawan Harus Dihukum Berat dan Dikebiri

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini