Share

Gunung Semeru Kembali Semburkan Awan Panas, Wapres Batal Kunjungi Pengungsi

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 16 Desember 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 337 2517883 gunung-semeru-kembali-semburkan-awan-panas-wapres-batal-kunjungi-pengungsi-DSByFYJ26S.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin batalh mengunjungi pengungsi erupsi Gunung Semeru (Foto : MPI/Isitmewa)

SURABAYA - Gunung Semeru dikabarkan kembali menyemburkan guguran awan panas pagi ini sekitar pukul 09.01 WIB. Peristiwa itu membuat rencana kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ke lokasi pengungsian di Lumajang dibatalkan.

Karena itu, Wapres menyempatkan melakukan pertemuan secara virtual dengan Posko Tanggap Darurat Bencana Erupsi Semeru.

“Saya minta maaf yanh sedianya hari ini berkunjung ke Pronojiwo dan Candipuro, tapi karena terjadi awan panas tidak dimungkinkan ke sana,” ungkap Wapres saat melakukan video konferensi, Kamis (16/12/2021).

“Terkonfirmasi guguran awan panas yang terjadi, maka format komunikasi kita melalui vicon pada hari ini,” ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa saat mendampingi Wapres.

Wapres sebelumnya telah bertolak ke Surabaya menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma tinggal landas menuju Surabaya sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca Juga : Gunung Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas ketika Warga Bersih-Bersih Rumah

Setibanya di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Wapres akan disambut oleh Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Danlantamal V Surabaya, dan Danlanudal Juanda.

Rencananya, Wapres akan didampingi Gubernur Jawa Timur dan sejumlah pejabat terkait melanjutkan penerbangan menggunakan Helikopter Super Puma VVIP menuju Kabupaten Lumajang untuk meninjau Posko Pengungsian Erupsi Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Namun, akibat erupsi kunjungan Wapres dibatalkan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini