Share

Gunung Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas ketika Warga Bersih-Bersih Rumah

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 16 Desember 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 337 2517846 gunung-semeru-kembali-luncurkan-awan-panas-ketika-warga-bersih-bersih-rumah-FFMcZ3Y6i0.jpg Warga panik saat gunung semeru kembali erupsi (foto: MNC Portal/Avirista)

LUMAJANG - Gunung Semeru kembali meluncurkan awan panas dengan guguran sejauh 4,5 kilometer, dan hal itu membuat warga yang membersihkan rumah masing-masing berhamburan turun.

Kepala Desa Supiturang, Nurul Yaqin membenarkan adanya awan panas guguran yang keluar dari Gunung Semeru. Kejadiannya berlangsung pada pukul 09.01 WIB.

Baca juga: Gunung Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas, Warga Panik Berhamburan

Kejadian tersebut, ketika mereka tengah membersihkan rumah masing-masing di atas. Bahkan ia bersama tim Satgas Desa Supiturang serta tim penyelamat sempat berlarian meminta masyarakat menyelamatkan diri ke posko pengungsian.

"Masyarakat kebingungan dan panik tadi karena mereka di rumah waktu bersih-bersih. Saya tadi dengan tim SAR juga berlarian mengingatkan warga untuk turun," kata Nurul, Kamis (16/12/2021).

Baca juga:  Sembunyi di Lemari, Pasutri Ini Selamat dari Awan Panas Semeru

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Beruntung tidak ada korban jiwa atau pun luka dari luncuran awan panas susulan ini. Saat ini hingga pukul 10.00 WIB, para warga dikatakan Nurul Yaqin masih berada di pos - pos pengungsian dan belum kembali ke rumah masing-masing lagi.

"Mereka masih di pos pengungsian, termasuk saya juga terdampak. Mereka masih ketakutan, tapi semua aman selamat di posko sudah dievakuasi. Kalau Semeru posisi masih waspada level 2," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini