Share

Cara Monyet Selamatkan Temannya Tersengat Listrik Bikin Netizen Kagum

Lutfiah, Okezone · Kamis 16 Desember 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 337 2517810 cara-monyet-selamatkan-temannya-tersengat-listrik-bikin-netizen-kagum-idvC5W9rC4.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Seorang pengguna Tiktok @umay.alfrioo mengunggah video tentang seekor monyet yang kesetrum aliran listrik dan berhasil diselamatkan oleh rekannya.

Awalnya video tersebut memperlihatkan seekor monyet sedang berada di atas tiang listrik yang diduga merupakan tiang listrik dari kereta listrik.

Dalam video itu, tampak seekor monyet yang tidak sengaja menyentuh kabel listrik dengan tegangan yang sangat tinggi. Tubuhnya langsung kaku dan jatuh ke bawah.

"Apa yang terjadi selanjutnya? Monyet ini kesetrum dan temannya berusaha untuk menyelamatkan? Saat kesetrum listrik bisa dihantarkan ke seluruh tubuh. Sehingga kesurukan terjadi bisa sangat luar biasa. Sering kali terjadi pada jaringan saraf, pembuluh darah dan otot," tulis sang pemilik akun dalam video.

Baca juga: Heroik, Pria Selamatkan Monyet dengan Napas Buatan

Saat berada di bawah, terlihat terdapat sekumpulan monyet lainnya yang langsung melakukan pertolongan. Monyet yang tersengat listrik itu kemudian dimasukkan ke sebuah kubangan air sambil tubuhnya dihentak-hentakan.

Baca juga: Lucu Banget, Aksi Balita dan Monyet Saling Berebut Handphone Bikin Ngakak

Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil. Monyet yang tersengat listrik berhasil sadar dan hidup kembali.

Video tersebut telah disukai sebanyak 84,6 ribu like dan ratusan komentar dari warganet.

Aksi pertolongan monyet kepada temannya tersebut mendapat berbagai komentar. Netizen kagum dengan cara monyet menyelamatkan temannya yang tersetrum tersebut.

"Monyetnya pintar yah. Ngerti ilmu nya habis kestrum di cemburin ke air tanah," tulis akun @nonaaida.

"Karna kandungan lumpur bisa menetralkan listrik atau zat kimia yang ada dalam tubuh," tulis akun lainnya @garden77.18.

Baca juga: Pencari Ikan Tewas Tersetrum Alatnya Sendiri, Jasadnya Terlungkup

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini