Share

Sholatkan Haji Lulung, Anies: Di Hadapan Kita Terbujur Jenazah Pribadi yang Mulia Hidupnya

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 14 Desember 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 337 2516960 sholatkan-haji-lulung-anies-di-hadapan-kita-terbujur-jenazah-pribadi-yang-mulia-hidupnya-5ByM8yDv02.jpg Jenaza Haji Lulung dibawa/MPI

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut mensholatkan politikus PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung di Masjid Al-Anwar, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(Baca juga: Ratusan Pelayat Padati Pemakaman Haji Lulung di TPU Karet Bivak)

Dalam kesempatan itu, Anies mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya mantan Anggota DPR dari Fraksi PAN tersebut.

Anies mengatakan, semasa hidupnya almarhum selalu memikirkan umat dan senantiasa membela kebenaran.

(Baca juga: Anies Baswedan Sholatkan Jenazah Haji Lulung)

"Inna illahi wa inna illahi rajiun, di hadapan kita terbujur jenazah pribadi mulia yang hidupnya digunakan untuk memikirkan umat memperjuangkan umat, bergerak di jalan yang benar," kata Anies usai menyolatkan jenazah di Masjid Al-Anwar, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12/2021).

Anies mendoakan almarhum dalam keadaan husnul khotimah dan diterima semua amal dan ibadahnya di hadapan Allah Taโ€™ala.

"Insya allah khalayakan. Yang kita sama-sama hormati haji lulung abraham lunggana meninggal dalam keadaan husnul khatimah," tuturnya.

Sebagai orang nomot satu di DKI Jakarta, Anies mewakili segenap masyarakat merasa kehilangan atas kepergian tokoh betawi tersebut. Anies menyampaikan bahwa almarhum adalah orang yang mulia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Kami atas nama pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga," pungkasnya.

Seperti diketahui, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung , meninggal dunia, Selasa (14/12/2021) ini. Almarhum diketahui menderita sakit jantung. Haji Lulung sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, sejak 24 November 2021.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini