Share

Jenazah Haji Lulung Tiba di Rumah Duka Diiringi Lantunan Ayat Suci Alquran

Indra Purnomo, MNC Portal · Selasa 14 Desember 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 337 2516777 jenazah-haji-lulung-tiba-di-rumah-duka-diiringi-lantunan-ayat-suci-alquran-m3TBNGU2X0.jpg Jenazah Haji Lulung tiba di rumah duka. (Foto: Indra P/MPI)

JAKARTA - Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021) pukul 10.51 WIB.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, jenazah Haji Lulung tiba di rumah duka di Jalan Asofa Raya GG. EE, RT.007/RW.001, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sekira pukul 12.58 WIB.

Dari luar rumah terdengar suara ratusan pelayat mengucapkan lafaz ayat suci Al-Quran ketika jenazah tiba di rumah duka. Sejumlah orang tampak mengangkat jenazah Haji Lulung dari mobil ambulans ke dalam rumah duka. Sesekali juga terdengar isak tangis dari para pelayat ketika kedatangan mobil ambulans.

Baca juga: Haji Lulung Meninggal Dunia, Ahok: Semoga Arwah Almarhum Diterima di Sisi Allah


Baca juga: Haji Lulung Meninggal, Zulhas: Sempat Siuman dari Koma dan Mengenali Saya

Sejumlah kerabat dan pejabat juga tampak hadir ke rumah duka Haji Lulung. Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko tiba di rumah duka pukul 12.13 WIB. Tak banyak bicara, Yani langsung masuk ke rumah duka Haji Lulung.

Selain Yani, sejumlah kerabat dan pejabat serta tetangga juga mulai berdatangan. Tampak Lurah Sukabumi Utara dan Camat Kebon Jeruk juga hadir ke rumah duka. Dari luar rumah juga terdengar para pelayat melantunkan ayat suci Al-Quran.

Di luar rumah tampak sejumlah tetangga juga mulai berdatangan. Sementara jalan gang menuju rumah duka terlihat mulai ditutup.

Adapun kabar meninggalnya Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut dikonfirmasi oleh Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi. "Ya, benar. Saya dapat info dari kawan-kawan di DPW DKI Jakarta," ujar pria yang biasa disapa Awiek.

Awiek menyebut, Haji Lulung meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat. Awiek pun meminta permohonan maaf atas meninggalnya Haji Lulung.

"Mohon maaf atas segala salah dan dosanya selama pergaulannya semasa hidup nya. Mohon Alfatiha-nya. Semoga Allah SWT berikan yang terbaik diterima segala amal ibadahnya dan Husnul Khotimah," katanya.

Sebelumnya, Haji Lulung dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, sejak 24 November 2021. Haji Lulung saat tiba di rumah sakit dalam keadaan sadar, namun mengeluhkan sesak di dada. Baidowi pun mengakui Haji Lulung punya riwayat sakit jantung. Awiek mendapatkan informasi tentang kondisi Haji Lulung dari pengurus daerah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini