Share

Haji Lulung Meninggal Dunia, Ahok: Semoga Arwah Almarhum Diterima di Sisi Allah

Felldy Utama, iNews · Selasa 14 Desember 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 337 2516760 haji-lulung-meninggal-dunia-ahok-semoga-arwah-almarhum-diterima-di-sisi-allah-rugG9HY9ko.jpg Haji Lulung dan Ahok. (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut berduka cita atas meninggalnya Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

Diketahui, Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021) pagi. "Turut berduka cita. Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah," ucap pria yang akrab disapa Ahok ini kepada wartawan.

Untuk diketahui, Ahok dan Haji Lulung merupakan dua sosok yang dikenal kerap kali berselisih. Momen itu terjadi ketika keduanya masih sama-sama berkantor di Balai Kota dan Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Haji Lulung Meninggal Dunia, Prof. Zubairi: Selamat Jalan Sang Politisi Ulung


Baca juga: Haji Lulung Meninggal Dunia, PAN: Politisi yang Memegang Moral dalam Bersikap

Bahkan, keduanya seringkali lempar tudingan di media. Salah satu yang pernah ramai soal perselisihannya yakni soal penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Tanah Abang pada tahun 2013 silam.

Dalam momen ini, Ahok sempat menyebut adanya mafia di Tanah Abang yang membuat banyak PKL tak mau direlokasi saat itu. Mendengar pernyataan itu, Haji Lulung pun meminta Ahok untuk memeriksa kejiwaannya.

Kabar duka datang dari dunia politik Indonesia. Abraham Lunggana atau dikenal dengan Haji Lulung dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021). Tepatnya pada pukul 10.51 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Ia merupakan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta.

Sebelumnya, ia diberitakan mendapat perawatan di ruang perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Harapan Kita sejak akhir November lalu akibat serangan jantung. Melansir berbagai sumber, Ketua Majelis Adat Bamus Betawi Nuri Thahir mengatakan bahwa Haji Lulung sudah terbaring di ranjang rumah sakit selama 10 hari, pada Jumat (3/12/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini