Share

Haji Lulung Meninggal, Zulhas: Sempat Siuman dari Koma dan Mengenali Saya

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 14 Desember 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 337 2516755 haji-lulung-meninggal-zulhas-sempat-siuman-dari-koma-dan-mengenali-saya-mosXSDbdKE.jpg Haji Lulung dan Zulhas/ PAN

JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengucapkan bela sungkawanya atas meninggalnya sahabatnya, Abraham Lunggana atau kerap disapa Haji Lulung, Selasa (14/12/2021).

(Baca juga: Haji Lulung Meninggal, Zulkifli Hasan: Amal Baik Semasa Hidupnya Sangat Banyak)

Dirinya menyampaikan ucapan tersebut lewat akun Twitter pribadinya @ZUL_Has, dengan membuat sejumlah cuitan berbentuk utas.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Pagi ini kami mendapatkan kabar duka, saudaraku Abraham Lunggana atau dikenal dengan panggilan akrab Haji Lulung meninggal dunia. Setelah tiga minggu dirawat di RS Harapan Kita karena sakit jantung, beliau berpulang dipanggil Allah Ta’ala," ucapnya.

(Baca juga: Sebelum Meninggal, Haji Lulung Sempat Kritis Kena Serangan Jantung Berulang)

"Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Ta’ala. Amal baik Haji Lulung semasa hidup sangat banyak, mudah-mudahan menjadi jalan yang menghapus dosa-dosanya dan melapangkan kuburnya," lanjutnya.

Zulkifli juga menceritakan kenangannya bersama Haji Lulung, yang merupakan Kader Partai Amanat Nasional (PAN). Dirinya beserta anggota PAN lain merasa amat kehilangan terhadap sosok ini.

"Almarhum Haji Lulung pernah menjadi kader PAN dan terpilih sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional. Kami kaluarga besar PAN sungguh sangat kehilangan atas kepergian beliau ini," kata Zulkifli.

Sebelum meninggal, Zulkifli bercerita dirinya beserta Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio sempat mendatangi Haji Lulung yang tengah dirawat di RS Harapan Kita.

"Beberapa waktu lalu saya bersama Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio sempat menjenguk Haji Lulung di RS Harapan Kita. Saat itu beliau baru siuman dari koma. Sempat cukup bahagia karena Haji Lulung sudah bisa mengenali saya dan merespons dengan ucapan terima kasih," katanya.

"Namun, rupanya ajal tak bisa ditolak. Allahummagfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Lahul fatihah. Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP PAN," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini