Share

Balita Di Pasuruan Disunat Jin, Petugas Kesehatan Ungkap Kondisi Balita. Selengkapnya di iNews Siang

Tim Okezone, Okezone · Senin 13 Desember 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 337 2516095 balita-di-pasuruan-disunat-jin-petugas-kesehatan-ungkap-kondisi-balita-selengkapnya-di-inews-siang-8z07NHZ8DU.jpg Foto: istimewa

JAKARTA  - Balita di Kota Pasuruan, MIR (3,5) disebut-sebut disunat jin. Widodo, petugas kesehatan yang melihat kondisi MIR di rumahnya, Kelurahan Wirogunan RT 02 RW 05, Purworejo, memberikan penjelasan. Menurutnya, kondisi yang dialami MIR disebut parafimosis.

"Parafimosis itu kondisi di mana glans (kepala penis) besar, sedang kulit kulup tipis dan pendek. Sehingga pada saat ereksi bisa membuka sendiri. Setelah membuka, karena kulitnya tipis, bisa mengikat pada kepala penis. Sehingga tak bisa kembali," jelas Widodo, Sabtu (11/12/2021).

Widodo yang juga petugas khitan menjelaskan, hal yang dialami MIR beda dengan sunat atau khitan. "Kalau orang sunat itu kan dipotong. Ini tidak ada potongannya sehingga ini utuh tapi mengikat glans," jelasnya.

Menurut Widodo, ia sempat dipanggil ayah MIR saat penis bocah berusia 3,5 tahun itu diyakini disunat jin. "Saya pertama lihat nggak bengkak karena sirkulasi darah masih lancar. Setelah tiga hari ini bengkak. Berarti ini hanya mengikat saja nggak ada bekas potongan," jelasnya.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang dipandu oleh Fandi Hasib dan Loviana Dian hari senin jam 10.30 WIB langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

#okezone #iNewssiang #okezonecom #FandiHasib #LovianaDian #disunatjin #Pasuruan #balita #parafimosis

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini