Share

Kronologi Kaburnya Napi Narkoba dari Lapas Tangerang

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 12 Desember 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 337 2515952 kronologi-kaburnya-napi-narkoba-dari-lapas-tangerang-gkKqW5I5zT.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

TANGERANG - Narapidana kasus narkoba berinisial A kabur dari Lapas Klas I Tangerang. Napi itu diketahui kabur sejak Rabu 8 Desember 2021.

Kakanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib menerangkan napi tersebut kabur bukan dengan cara memanjat tembok ataupun menggali lubang, namun saat berada di luar lapas dan sedang diizinkan keluar.

"Napi ini di luar, memang ada proses izin keluar kemudian lari begitu. Bukan lewat tembok tapi proses izin keluar kemudian saat berada di luar itu lari begitu saja," ujarnya pada Minggu (12/12/2021).

Agus melanjutkan berdasarkan informasi yang dia terima napi tersebut kabur di area pencucian mobil yang memang dikelola oleh lapas. Saat ini, petugas yang berada di sekitar lokasi masih diminta keterangannya.

"Kabur di pencucian mobil, dia memang dizinkan keluar," lanjutnya.

Baca Juga : Duh! 2 Orang yang Ditangkap di Riau Tidak Terkait Napi Lapas Tangerang

Sementara itu Kanwil Kemenkumham Banten dan juga Dirjen Pemasyarakatan telah menerjunkan tim pemeriksa atas kasus kaburnya napi dari Lapas Klas I Tangerang sejak Kamis lalu. Hingga kini pemeriksaan terhadap petugas lapas baik petugas yang mengawal, maupun petugas yang ada di area pencucian mobil.

"Ini sedang masih berjalan ya, dan pemeriksaan belum selesai. Jadi saya juga belum dapet laporan lengkap dari tim," pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini