Share

Napi Narkoba Kabur dari Lapas Tangerang Manfaatkan Kelengahan Petugas

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 12 Desember 2021 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 337 2515943 napi-narkoba-kabur-dari-lapas-tangerang-manfaatkan-kelengahan-petugas-nlaUKohejK.jpg Ilustrasi (Foto : Staff Pothographer)

JAKARTA — Narapidana kasus narkoba kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten. Dia melarikan diri dengan memanfaatkan kelengahan petugas.

"Napi tersebut lari dengan memanfaatkan kelengahan petugas," ucap Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Banten Agus Toyib saat dikonfirmasi MNC, Minggu (12/12/2021).

Saat ini pihaknya selaku penanggung jawab wilayah sedang bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk memburu pelaku beserta pihak-pihak lainnya yang diduga turut serta.

"Pihak Lapas sudah bekerja sama dengan Kepolisianbuntuk mencari napi pelarian tersebut," jelas Agus.

Sebagai informasi, napi narkoba di Lapas Klas I Tangerang melarikan diri. Kepolisian dikabarkan telah menangkap dua orang yang diduga membantu napi berinisial A itu untuk kabur dari penjara.

Peristiwa kaburnya napi dari Lapas Kelas I Tangerang bukanlah yang pertama kali terjadi.

Baca Juga: Napi Narkoba Kabur dari Lapas Tangerang Diduga Lari ke Riau

Pada September 2020 lalu diberitakan seorang napi kasus narkoba di LP Kelas I Tangerang kabur. Napi tersebut seorang warga negara Cina bernama Cai Chang Pan alias Cai Ji Fan.

Napi WN Cina tersebut menggali lubang dari dalam lapas untuk bisa melarikan diri. Lubang tersebut rupanya terhubung dengan gorong-gorong di luar lapas.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini