Share

Humor Gus Dur Kritik Menteri Pak Harto: Jawaban Mengejutkan Saat Disodorkan Wanita Cantik

Tim Okezone, Okezone · Senin 13 Desember 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 337 2515810 humor-gus-dur-kritik-menteri-pak-harto-jawaban-mengejutkan-saat-disodorkan-wanita-cantik-zlbHGauRtK.jpg Gus Dur (Foto: NU)

JAKARTA - Gus Dur yang memiliki nama asli Abdurrahman Wahid memang kerap memiliki humor yang membuat orang terpingkal.

Tidak hanya itu, humor yang dia lontarkan terkadang juga menjadi kritik. Misalnya humor Gus Dur yang satu ini.

Saat mengkritik budaya minta petunjuk para menteri Pak Harto, Gus Dur memiliki humor yang cukup menggelikan. Suatu hari, tiga orang wanita cantik diterjunkan dalam tiga pulau terpencil. Demikian dilansir dari NU online. 

Baca juga: Gus Dur dan Negara Islam yang Belum Dirumuskan


Baca juga: Gus Dur dan Tukang Buat Onar

Masing-masing pulau dihuni oleh dua orang bule, dua karyawan, dan dua menteri Pak Harto, yaitu Moerdiono dan Harmoko. Begitu melihat wanita cantik, kedua bule saling berpandangan, sebentar kemudian menyerang dan membunuh si wanita.

Usut punya usut, kedua bule tersebut homoseks dan tidak ingin kehadiran si wanita mengganggu hubungan mereka. Saat wanita kedua diterjunkan di pulau yang dihuni dua orang karyawan, kedua karyawan saling berpandangan, sesaat kemudian bersaing dan saling membunuh.

Sudah barang tentu karyawan yang menang merasa berhak atas wanita tersebut. Terakhir, wanita ketiga diturunkan di pulau yang dihuni oleh Moerdiono dan Harmoko.

Melihat wanita cantik, keduanya pun saling beradu pandang, lalu keduanya saling menganggukkan kepala sambil kompak berucap, “mari kita tunggu petunjuk dari Bapak Presiden”.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini