Share

UNJ Terima Laporan 10 Korban Dugaan Pelecehan Seksual oleh Dosen

Riezky Maulana, iNews · Minggu 12 Desember 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 337 2515733 unj-terima-laporan-10-korban-dugaan-pelecehan-seksual-oleh-dosen-noRh6AxkR2.jpg Foto: Illustrasi freepick

JAKARTA - Seorang dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berinisial DA diduga melakukan aksi pelecehan seksual terhadap mahasiswinya. Pelecehan seksual itu dilakukan dengan cara mengirim pesan melalui WhatsApp berupa rayuan atau (sexting).

Kepala Media Humas UNJ, Syaifudin menuturkan, sampai dengan saat ini jumlah mahasiswi yang melapor pernah mendapatkan perilaku tak menyenangkan dari DA berjumlah 10 orang.

"Untuk sejauh ini ada 10 orang yang melapor pernah di-Whatsapp dengan nada sensual atau sexting ya," kata Syaifudin kepada MNC Portal, Minggu (12/12/2021).

Baca juga: Heboh Kasus Pelecehan Mahasiswi UNJ, Dosen DA Terancam Pidana

Dia mengatakan, mayoritas dari korban banyak yang sudah berstatus alumni. Menurut dia, bagi para alumni yang butuh perlindungan, petinggi UNJ mempersilahkan para korban melapor ke fakultas.

"Untuk korban karena banyak yang sudah alumni, jadi pimpinan mempersilahkan mereka ke fakultas jika memang butuh perlindungan dan penanganan," jelasnya.

Baca juga:  Lecehkan Mahasiswi, Oknum Dosen Dicopot sebagai Kaprodi

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Kemudian, sambung Syaifudin, untuk para korban yang masih berstatus mahasiswa, pihaknya berjanji terus memantau perkembangan kasus tersebut. Dia memastikan, UNJ bakal memberikan perlindungan bagi mereka yang mengalami trauma.

"Begitu juga dengan korban berstatus mahasiswa, diberikan jaminan perlindungan dan penanganan bagi mereka yang mengalami trauma," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini