Share

Oknum Guru Cabuli Belasan Santri, Menag: Semua Tindakan Asusila Harus Disikat!

Nandha Aprilia, MNC Media · Sabtu 11 Desember 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 337 2515447 oknum-guru-cabuli-belasan-santri-menag-semua-tindakan-asusila-harus-disikat-SYVAEX9gRI.jpg Menag Gus Yaqut (Foto: Okezone)

TANGERANG - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi menyeluruh ke lembaga pendidikan madrasah dan pesantren terkait mencuatnya kasus dugaan asusila oknum guru yang mencabuli santrinya di Pesantren Manarul Huda Antapani, Bandung, Jawa Barat.

"Kita sedang melakukan investigasi ke semua lembaga pendidikan baik madrasah dan pesantren,” ujar Yaqut, Sabtu (11/12/2021).

Dia menjelaskan bahwa Kemenag sudah menurunkan tim sekaligus melibatkan jajaran Kemenag di daerahnya masih-masing.

"Kalau ada hal serupa kita akan lakukan mitigasi segera. Jadi jangan tunggu kejadian dulu baru bergerak. Semua lembaga pendidikan akan kami lakukan investigasi," tegas Gus Yaqut.

Gus Yaqut menegaskan bahwa pihaknya akan mendindaktegas adanya oknum guru yang melakukan tindakan asusila kepada anak didiknya.

Baca juga: Wamenag Mengutuk dan Prihatin atas Kasus Pelecehan di Pesantren Bandung

"Ini adalah problem bersama dan kita akan atasi bersama-sama. Jadi kekerasan seksual, pelecehan seksual, dan semua tindakan asusila itu harus disikat," tandasnya.

Baca juga: Perkosa Santriwati, Guru Pesantren Diduga Gelapkan Dana Bantuan untuk Sewa Apartemen

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini