Share

Jenis Jimat yang Dicari Orang, Mulai Tali Pocong hingga Semar Mesem

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 11 Desember 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 337 2515230 jenis-jimat-yang-dicari-orang-mulai-tali-pocong-hingga-semar-mesem-v9bf1Kqnhi.JPG Jimat semar mesem (foto: media sosial)

JAKARTA - Di zaman yang modern ini, ternyata masih ada yang mempercayai jimat. Keberadaan jimat di Indonesia memang sudah tidak asing lagi. Tak sedikit orang yang mencari sebuah jimat guna keperluan diri hingga melancarkan usaha. Berikut 5 jimat yang cukup terkenal dan dicari di Indonesia yang diolah berbagai sumber:

1. Tali Pocong

 

Dalam melancarkan aksinya, pelaku kejahatan kerap menggunakan jimat tali pocong. Jimat tersebut biasanya diselipkan di dalam dompet dan saku celana. Konon, jimat tali pocong dapat membuat pemiliknya menjadi kebal dari senjata tajam. Selain itu, mampu membuat korban terhipnotis.

2. Taring Raja Babi Hutan

Masyarakat percaya dengan memiliki taring raja babi hutan maka mereka akan kebal dari segala tembakan senjata api. Meskipun begitu, pemilik jimat ini tidak diperbolehkan berhubungan intim dengan pasangannya. Ketika dilanggar, maka jimat tersebut tidak berguna lagi dan akan menjadi malapetaka.

3. Kulit Kerbau Landoh

 

Kulit kerbau landoh dipercaya dapat melancarkan suatu usaha dan pemiliknya akan meraup keuntungan yang besar. Tidak ada ritual khusus bagi pemegangnya, akan tetapi jimat ini sangat sulit dicari. Konon, jimat ini berasal dari kerbau gaib yang berada di Desa Landoh. Selain itu, kulit kerbau landoh hanya bisa didapatkan dari orang yang dituakan. Tentunya yang telah mewarisinya secara turun-temurun.

4.Batu Lipan

Batu lipan konon terbentuk dari lipan yang bertarung hingga mati dan kemudian menjadi batu. Ketika dilihat batu lipan mirip seperti batu akik dengan corak penuh guratan. Khasiat dari jimat ini mampu membuat pemiliknya menghilang dalam sekejap dan tembus pandang.

5. Semar Mesem

Semar mesem cukup dikenal sebagai ajian pelet yang ditujukan untuk memikat hati pasangan. Selain itu, semar mesem yang berbentuk keris juga bermanfaat untuk melancarkan bisnis dan menangkal serangan gaib. Sebelum mendapatkan semar mesem, konon seseorang akan menghadapi berbagai rintangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini