Share

Rumahnya Disapu Wedhus Gembel, Pengungsi Semeru: Terima Kasih Bantuannya MNC Peduli

Hana Purwadi, iNews · Jum'at 10 Desember 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 337 2514989 rumahnya-disapu-wedhus-gembel-pengungsi-semeru-terima-kasih-bantuannya-mnc-peduli-CJUxyvWjxa.jpg Pengungsi Gunung Semeru/ MNC Media

LUMAJANG – Letusan Gunung Merapi di Lumajang menyebabkan korban tewas berjumlah 43 orang. Sementara dilaporkan pula warga luka-luka berjumlah 104 orang, terdiri atas 32 orang mengalami luka berat dan 82 lainnya luka sedang.

(Baca juga: Balas Budi saat Gempa, Warga Minang Kirim Berton-ton Rendang ke Korban Semeru)

Akibat erupsi tersebut, banyak warga terpaksa mengungsi. Karena rumah mereka rusak disapu awan panas dan lahar dingin.

Salah satunya Sriamah, pengungsi warga Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Dia bersama keluarganya kini mengungsi di Balai Desa Tumpeng.

(Baca juga: Mengenang Soe Hok Gie dan Idhan Lubis yang Meninggal Dalam Dekapan Semeru)

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada MNC Peduli karena telah memberikan bantuan untuk saya dan anak saya. Kami kini mengungsi di balai desa karena rumah rusak akibat erupsi," ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Sebelumnya, MNC Peduli bersama Yayasan Etika Moral Bangsa menyerahkan bantuan ke masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Pendopo Kantor Bupati Lumajang dan GOR Bhati.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Kami dari YEMI Jakarta bersama MNC Peduli membawa bantuan ini dengan harapan dapat meringankan beban dan membantu masyarakat korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang," ujar Eko, Ketua OHT Surabaya, Kamis (9/12/2021).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini