Selamat dari Sapuan Lahar Panas Semeru, Anak Kucing Ini Diberi Nama 'Semeru'

Solopos.com, · Kamis 09 Desember 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 337 2514645 selamat-dari-sapuan-lahar-panas-semeru-anak-kucing-ini-diberi-nama-semeru-BwQG2oPDuT.jpg Foto: YouTube/Cak Saif.

SOLO – Seekor kucing yang selamat dari sapuan lahar panas erupsi Gunung Semeru kini telah memiliki rumah dan nama baru. Kucing yang ditemukan di dekat lumpur panas itu telah dibawa pulang seorang pria yang diketahui bernama Cak Saif.

Dalam sebuah unggahan di kanal YouTubenya, Cak Saif membagikan kabar terbaru dari anak kucing berbulu putih itu. Video unggahan itu memperlihatkan hewan mungil itu dalam keadaan sehat dan bulunya telah bersih, tidak lagi berlumur lumpur seperti saat dia ditemukan pada Senin (6/12/2021).

BACA JUGA: Disapu Lahar Panas Semeru, Kucing Putih Ini Masih Hidup

Cak Saif juga mengatakan bahwa dia telah memberi nama anak kucing itu “Semeru” mengikuti nama gunung yang letusannya mengubur lokasi dimana kucing tersebut ditemukan.

“Nah ini kucingnya. Ta jenengi (Dikasih nama) Semeru. Sedina ora ketemu aku ya, mari mangan (sehari tidak ketemu aku, selesai makan ya),” ujar Cak Saif di kanal Youtube berjudul Update Kondisi Kesehatan Kucing yang Selamat dari Erupsi Gunung Semeru seperti dikutip Solopos.com pada Kamis (9/12/2021).

“Alhamdulillah kucing yang saya selamatkan semakin sehat. Ini kucingnya laki-laki, sesuk tak goleki babonmu ya oke (besok aku cari indukmu),” ujarnya lagi seraya mengelus-elus anak kucing berbulu putih dengan bercak-bercak keabuan itu. Semeru terlihat tak takut pada Cak Saif. Dia diam saja saat dibelai-belai Cak Saif.

BACA JUGA: Kisah Haru Rumini, Meninggal Berpelukan Bersama Ibunya Digulung Wedhus Gembel Semeru

Unggahan kondisi terbaru anak kucing tersebut menuai ucapan terima kasih dari warganet. Mereka juga mendoakan pria yang telah menyelamatkan makhluk tersebut.

“Terima kasih sudah menolong Semeru pak, semoga bapak lancar rejekinya sehat selalu,” tulis Salsabila Damayanti.

“Pakk, makasih banyak udah merawat kucingnya yaa semoga bapak sekeluarga diberikan rezeki yg lebih, dan sehat selalu. Amiinn yaAllah,” tulis Nadira Risda.

Sebagaimana diketahui, sejumlah media sosial beberapa waktu lalu beredar sejumlah video penemuan kucing yang selamat dari erupsi Gunung Semeru. Ya, alih-alih jadi korban erupsi Gunung Semeru, kucing-kucing tersebut terlihat masih bugar dan tidak mengalami luka bakar sedikit pun. Tak sedikit warganet menganggap peristiwa tersebut merupakan campur tangan Tuhan. Bahkan ada yang bercanda hal ini karena kucing memiliki 9 nyawa.

Sebuah video yang memperlihatkan kucing selamat dari erupsi Gunung Semeru mendadak viral di media sosial. Video itu dibagikan oleh pemilik akun @yuansha_ys di Tiktok pada Rabu (8/12/2021).

Video yang memperlihatkan seekor kucing berwarna putih selamat dari erupsi Gunung Semeru itu hingga Rabu (8/12/2021) pukul 21.30 WIB telah menuai 3.742 komentar dan 130,5 ribu likes dari warganet. Kendati demikian si pemilik akun tidak menyebutkan di desa mana dia menemukan satwa tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini