Share

Jabat Danjen Kopassus, Mayjen Teguh: Kita Bukan Prajurit Hebat, Tapi Terlatih

Riezky Maulana, iNews · Kamis 09 Desember 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 337 2514639 jabat-danjen-kopassus-mayjen-teguh-kita-bukan-prajurit-hebat-tapi-terlatih-uz2Eugh2wM.jpg Proses penyerahan Satuan Kopassus. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kini dijabat Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa. Teguh menggantikan Mayjen TNI Mohammad Hasan yang kini menjabat Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM).

Perpindahan itu setelah Kopassus menggelar upacara penyerahan tongkat komando di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (9/12/2021). Teguh menyatakan, misi yang akan dia bawa ke depannya yakni menitikberatkan pada optimalisasi latihan bagi seluruh prajurit Korps Baret Merah.

"Misi yang akan saya jalankan, saya menitikberatkan kepada masalah SDM dan juga peningkatan atau optimalisasi latihan. Prajurit yang profesional itu harus yang memiliki tingkat latihan yang bagus, yang baik," kata Teguh.

Dia mengungkapkan, prajurit Kopassus bukanlah yang sosok yang hebat, akan tetapi prajurit yang terlatih. Oleh karenanya, untuk menjadi seorang prajurit haruslah memiliki kriteria yang jauh di atas rata-rata prajurit lain.

Baca juga: Tongkat Komando Kopassus Resmi Diberikan ke Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa

"Kami sudah menggaungkan bahwa Kopassus bukan prajurit yang hebat, tapi kami adalah prajurit-prajurit yang terlatih. Apapun, prajurit atau personel Kopassus harus memiliki kriteria yang mungkin di atas dibanding yang lain," tuturnya.

Teguh juga mengusung visi menjadikan prajurit Kopassus menjadi personel yang profesional dan modern. Kedua hal itu, sambung dia, turut dilandasi dengan loyalitas tinggi dan tentunya dicintai rakyat.

Teguh menghaturkan terima kasih kepada Hassan yang telah memimpin Kopassus selama satu tahun ke belakang. Menurut dia, tugas yang diembannya sekarang hanya tinggal melanjutkan apa yang telah dilakukan Hassan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih karena beliau sudah banyak berbuat di kopassus ini, saya justru menjadi danjen itu paling enak, tinggal melanjutkan saja, ide-idenya sudah beliau tuangkan semuanya di sini," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini