Share

Awas Tergoda! Pesugihan Dewi Lanjar Tumbalkan Anak Kandung dan Perbudak Pelaku di Alam Gaib

Mohammad Adrianto S, Okezone · Kamis 09 Desember 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 337 2514432 awas-tergoda-pesugihan-dewi-lanjar-tumbalkan-anak-kandung-dan-perbudak-pelaku-di-alam-gaib-k8kMKdNMJS.jpg Pesugihan Dewi Lanjar/ ilustrasi Ist

JAKARTA - Dewi Lanjar adalah sosok yang dikenal sebagai Ratu penguasa pantai utara, konon berlokasikan di Pantai Slamaran, Pekalongan, Jawa Tengah.

Dewi Lanjar, atau dikenal juga sebagai Nyai Khotijah, memiliki ritual pesugihan yang mampu memperkaya seseorang. Namun, ritual ini diketahui memiliki tumbal yang cukup berat.

(Baca juga: Merinding! Pendaki Gunung Salak Berubah Jadi Pocong Akibat Jimat Pesugihan)

Berikut kisah mistis terkait pesugihan Dewi Lanjar yang dirangkum dari beragam sumber, Kamis (9/12/2021).

1. Dilakukan di Jumat Kliwon

Pelaku pesugihan wajib melakukan ritual di malam Jumat Kliwon, pasca melakukan puasa dan mengonsumsi makanan berwarna hitam seperti kopi dan ketan hitam saat sahur maupun berbuka.

2. Semua Serba Hitam

Untuk melakukan pesugihan, pelaku juga diharuskan untuk mengenakan pakaian serba hitam. Dirinya juga harus memberi sesajen yang berwarna hitam pula.

3. Dilakukan di Sebuah Padepokan

Ritual ini dilakukan di sebuah padepokan, yang terletak di Pantai Utara Jawa. Konon, di sana sosok Dewi Lanjar sering menampakan sosoknya.

4. Berhasil Melihat Sosok Dewi Lanjar

Jika dilakukan di padepokan yang tepat, maka seseorang dapat melihat sosok Dewi Lanjar, ditemani dengan dua pengawal. Dewi Lanjar sendiri akan muncul dengan pakaian kebaya khas.

5. Membaca Mantra

Namun, pelaku harus terlebih dulu membaca sebuah jampi-jampi atau mantra agar bisa melihat sosok Dewi Lanjar. Mantra ini akan terdengar seperti ayat Al-Quran, namun mengingat ini ritual ilmu gelap, baiknya tidak dipercaya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

6. Memendekan Umur

Setelah Dewi Lanjar muncul, pelaku pesugihan dapat menumbalkan sejumlah umur yang dia punya untuk mendapat harta kekayaan. Dengan ini, Dewi Lanjar akan mempekerjakan sang pelaku di istananya.

7. Tumbal Anak Kandung

Pelaku juga bisa menumbalkan anak kandungnya. Dewi Lanjar sendiri yang nantinya akan mengambil sang anak sesuai waktu yang sudah ditentukan.

8. Kebahagiaan Sesaat

Setelah ritual pesugihan, konon orang-orang akan merasa bahagia karena sudah mendapatkan harta yang dia inginkan. Berbagai saksi mengungkapkan kalau pelaku akan merasa lebih ceria dibanding biasanya.

9. Kehilangan Semuanya

Namun, setelah beberapa saat, Dewi Lanjar akan merampas itu semua dan pelaku akan kembali ke situasi sebelumnya. Mereka berpotensi kehilangan semua yang mereka miliki.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini