Share

Ketua KPK Minta Presiden Jokowi Jadi Pemimpin "Orkestra" Pemberantasan Korupsi

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 09 Desember 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 337 2514330 ketua-kpk-minta-presiden-jokowi-jadi-pemimpin-orkestra-pemberantasan-korupsi-ha60FuzK8Z.jpg Ketua KPK Firli Bahuri (Foto : KPK)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi pemimpin orkestra dalam pemberantasan korupsi. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021, Kamis (9/12/2021).

"Kami sangat berharap kepada bapak Presiden, karena bapak presiden merupakan pemimpin orkestrasi pemberantasan korupsi," ujar Firli.

"Kenapa kami sampaikan demikian karena ditangan bapak presiden lah kami sungguh berharap korupsi bisa kita entaskan , korupsi bisa kita lenyapkan, tindakan suap menyuap bisa kita pinggirkan dan tidak ada lagi budaya korupsi," imbuhnya.

KPK, kata Firli, kehadiran orkestra bisa membuat pemberantasan korupsi menjadi lebih baik kedepannya.

"KPK sungguh menyadari tanpa orkestra yang baik yang mumpuni yang mapan tentulah pemberantasan korupsi tidak bisa berhasil guna dan berdaya guna," katanya.

Baca Juga : Jokowi Boyong Sejumlah Menterinya Hadiri Hakordia 2021 di KPK

Nantinya, dengan arahan orkestra yang baik dari Jokowi, pemerintah termasuk lembaga negara bisa menjauhkan diri dari tindakan korupsi.

"Melalui orkestrasi yang dipimpin oleh Presiden kami berharap kekuasaan-kekuasaan legislatif, kekuasaan-kekuasaan yudikatiif dan eksekutif menjauhi dari pelaku-pelaku korupsi," ungkapnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini