Share

Tiba di KPK, Presiden Jokowi Disambut Firli Bahuri

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 09 Desember 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 337 2514236 tiba-di-kpk-presiden-jokowi-disambut-firli-bahuri-MjEar1e06F.jpg Presiden Joko Widodo tiba di KPK (foto: MNC Portal/Arie)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menghadiri puncak perayaan hari antikorupsi sedunia (Hakordia) yang digelar hari ini, Kamis (9/12/2021).

Pantauan MNC Portal, Jokowi mengenakan batik berwarna coklat. Saat tiba pun Jokowi disambut langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Baca juga:  Gelar Puncak Perayaan Hakordia, Gedung KPK Dijaga Ketat Polisi

Pada pelaksanaan Hakordia pagi ini, pengamanan di sekitar Gedung KPK pun diperketat. Mobil water canon dan kendaraan taktis serta ratusan personil gabungan TNI-POLRI juga ikut serta mengamankan perayaan Hakordia.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Juru bicara KPK Ipi Maryati mengungkapkan bahwa pada puncak perayaan Hakordia hari ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan membuka kegiatan tersebut secara langsung," ujar Ipi dalam keterangannya, (9/12/2021).

Baca juga:  Hari Ini, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Hakordia 2021 di KPK

Selain Presiden Jokowi, Ipi mengungkapkan bahwa Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga dijadwalkan hadir dalam acara itu. Ma'ruf akan menutup puncak Hakordia secara langsung.

"Demikian juga Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin akan menutup kegiatan secara langsung," kata Ipi.

Ipi menjelaskan nantinya pelaksanaan Hakordia berlangsung secara hybrid dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat bagi tamu dan undangan yang hadir secara langsung.

"Rangkaian kegiatan juga akan disiarkan secara langsung dan masyarakat dapat mengikutinya melalui akun Youtube KPK," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini