Share

Terima Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru, Bupati Lumajang: Terima Kasih MNC Peduli

Hana Purwadi, iNews · Rabu 08 Desember 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2514063 terima-bantuan-untuk-korban-erupsi-semeru-bupati-lumajang-terima-kasih-mnc-peduli-gzZ83Ht2Fn.jpg MNC Peduli salurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru (Foto: iNews)

LUMAJANG - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih atas bantuan dari MNC Peduli pada korban erupsi Gunung Semeru. Sebelumya diberitakan, ratusan paket bantuan berupa makanan siap saji disalurkan MNC Peduli untuk membantu masyrakat terdampak erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

"Terima kasih kepada MNC Peduli yang hari ini ikut membantu dan ikut meringankan beban kami. Tentu bantuan MNC group sangat bermanfaat bagi kami untuk memenuhi beberapa kebutuhan yang harus kami penuhi," ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Sekarang sudah di hari keempat, jadi menurutnya, proses yang diprioritaskan penangannya adalah evakuasi

"Hari ini tentu proses evakuasinya lebih meluas dan per tadi malam sudah diputuskan kita evaluasi di kedalaman 2 meter. Tentu denga seluruh pertimbangan dan hal-hal yang perlu kita pastikan aman bagi tim untuk melakukan evakuasi," tuturnya.

Baca Juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Jajarannya pun sudah memiliki prioritas pengungsi yang sekarang masih berada di tempat pengungsian, yang mungkin belum representatif, misalnya masih di tempat terbuka. Alternatifnya, mereka akan ditempatkan di gedung sekolah.

"Sambil kami menata bantuan. Bantuan kami tata, bantuan kami pilah-pilah kembali sehingga nanti tinggal ceklis yang mana untuk lansia, mana untuk anak-anak, mana untuk ibu-ibu, perempuan, mana untuk bapak-bapak. Termasuk, misalnya bantuan utk peralatan mandi," ujarnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini