Masjid Ini Berdiri Kokoh Usai Diterjang Lahar Panas Semeru

Mohammad Adrianto S, Okezone · Rabu 08 Desember 2021 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2514056 masjid-ini-berdiri-kokoh-usai-diterjang-lahar-panas-semeru-axeHojVjcK.jpg Masjid berdiri kokoh usai diterjang lahar panas semeru/ medsos

LUMAJANG - Letusan Gunung Semeru meluluhlantakan ratusan rumah di Kabupaten Lumajang akibat diterjang awan panas dan lahar dingin.

(Baca juga: Mengenang Soe Hok Gie dan Idhan Lubis yang Meninggal Dalam Dekapan Semeru)

Namun, di tengah-tengah bangunan yang runtuh tersebut, terdapat sebuah Masjid yang masih bertahan dan berdiri kokoh. Video Masjid ini viral di media sosial, khususnya TikTok.

Adalah akun @Ama_sim8 yang mengunggah video berdurasi 19 detik ini. Dalam video tersebut, terlihat rumah-rumah mengalami kerusakan pasca meletusnya Gunung Semeru.

(Baca juga: Bukan Ibunya, Rumini Ternyata Tewas Berpelukan Bersama Neneknya Digulung Awan Panas Semeru)

Banyak rumah yang mengalami atap rubuh maupun jendela kaca pecah akibat debu vulkanik Semeru. Namun, berbeda dengan Masjid ini, yang tetap berdiri dengan baik dan nyaris tanpa kerusakan.

Video ini mendapat sekitar 10 ribu likes. Tidak sedikit warganet berkomentar mengenai rasa takjubnya terhadap Masjid ini.

"Bukan maen rumah Allah Taโ€™ala," kata akun TikTok @siam_hamadh.

"Jd inget tsunami aceh dlu. Masya Alloh memang klo sudah kehendaknya tdk bsa diapa-apakan lagi," ujar akun @herrrrrriiiiii.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini