Said Aqil Dukung Regenerasi di Tubuh PBNU

Indra Purnomo, MNC Portal · Rabu 08 Desember 2021 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2514022 said-aqil-dukung-regenerasi-di-tubuh-pbnu-spKvwRtBg3.jpg Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj setuju dengan adanya regenerasi di tubuh PBNU. Untuk itu, dia akan melibatkan orang-orang muda masuk di jajaran kepengurusan. 

"Regenerasi itu sesuai kebutuhan, kalau nanti saya kepilih, nanti beberapa jajaran ketua nah kita cari yang muda-muda," ujar Said Aqil dalam konferensi pers di Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Diusulkan Maju Caketum PBNU, Said Aqil: Saya Terima Perintah Kiai Sepuh!

Adapun wacana regenerasi tersebut diungkapkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Yaqut yang juga merupakan Ketua PP GP Ansor, mengatakan, dirinya mendukung regenerasi di tubuh PBNU.

"Sebagai saudara kandung muda, Allah yarham Abah mengajarkan untuk tidak menentang dan bertentangan sesama saudara. Apalagi, saudara lebih tua. Ikuti dan dukung sebisanya," ujar Yaqut di akun Twitter pribadinya, Minggu 5 Desember 2021.

"Sebagai pembantu Presiden, saya tidak terlibat dalam kontestasi karena memang negara hanya bersifat fasilitasi atas kegiatan dan dinamika Ormas. Kalau sampai di sini nggak paham juga, mungkin kita perlu ngopi lebih banyak dan piknik lebih jauh," cuitnya lagi.

Said Aqil pun memaknai bahwa regenerasi ini sebagai pelibatan generasi muda di kepengurusan PBNU. "Yang penting generasi muda kita libatkan dalam kepengurusan ini. Sekarang sudah mulai kok, sekjen muda banget. Pak Helmy (Faisal Zaini-Sekretaris Jenderal PBNU) itu muda, Pak Marsudi (Syuhud-Ketua PBNU) itu muda," katanya.

Baca Juga: Rais Aam PBNU Tegaskan Penetapan Pelaksanaan Muktamar ke-34 NU Tanpa Ada Intrik

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini