Novel Baswedan Cs Dilantik Jadi ASN Polri Tepat di Hari Antikorupsi

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 08 Desember 2021 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2514019 novel-baswedan-cs-dilantik-jadi-asn-polri-tepat-di-hari-antikorupsi-kTVK4k2v9s.jpg Novel Baswedan (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Pelantikan mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, dilangsungkan tepat dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia), Kamis 9 Desember 2021.

Selain Novel Baswedan, sebanyak 43 mantan pegawai KPK lainnya juga bakal dilantik menjadi ASN Polri tepat di hari antikorupsi. Para mantan pegawai KPK yang setuju untuk menjadi ASN Polri tersebut sudah mendapatkan informasi dari Mabes Polri soal pelantikan besok.

"Benar, kami sudah disampaikan oleh Mabes Polri bahwa besok pelantikan bertepatan dengan hari anti korupsi," kata mantan Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap saat dikonfirmasi, Rabu (8/12/2021).

Yudi berharap momen Hakordia besok menjadi semangat baru untuk ia dan rekan-rekannya dalam memberantas korupsi bersama Polri. Mantan penyidik KPK tersebut bakal kembali menunjukkan eksistensinya dalam memberantas korupsi bersama 43 rekannya di Polri.

"Berharap jadi momentum kami kembali memenuhi panggilan Indonesia untuk mengabdi dalam memberantas korupsi," pungkasnya.

Baca Juga : Novel Baswedan Ingin Kembali ke KPK

Sekadar informasi, sebanyak 44 dari 57 mantan pegawai KPK yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menyatakan setuju untuk bergabung menjadi ASN Polri. Sementara sisanya, memutuskan menolak untuk bergabung menjadi ASN Polri.

Sejumlah mantan pegawai KPK yang menyatakan sikap untuk tidak bergabung menjadi ASN Polri diantaranya, Rieswin Rachwell; Lakso Anindito; Rasamala Aritonang; Tri Artining Putri; Tata Khoiriyah; serta Benydictus Siumlala. Beragam alasan mereka menolak untuk menjadi ASN Polri.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini