Share

Viral Prajurit TNI AU Usir Ibu Mertua dari Rumah, Kadispenau: Sudah Dimediasi

Riezky Maulana, iNews · Rabu 08 Desember 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2514005 viral-prajurit-tni-au-usir-ibu-mertua-dari-rumah-kadispenau-sudah-dimediasi-B3DxjbOyNZ.jpeg Viral oknum Prajurit TNI AU usir ibu mertua. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Masyarakat dihebohkan dengan video viral perlakuan kasar oknum anggota TNI Angkatan Udara (AU) mengusir mertua perempuannya keluar dari rumah dinas. Video pengusiran pertama kali diunggah anggota DPR RI Hillary Brigitta di akun Instagram pribadinya, Selasa (7/12/2021).

Anggota TNI AU itu bernama Koptu Mesman dan kesehariannya berdinas di Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau. 

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyebut bahwa yang bersangkutan sudah diperiksa oleh Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) dan Intel Lanud Roesmin Nurjadin Riau.

"Saat ini Kopral Mesman sudah diminta keterangannya oleh petugas Pomau dan Intel Lanud Rsn, terkait kejadian," jelas Indan, Rabu (8/12/2021). 

Baca juga: Viral! Prajurit TNI Usir Mertua dari Rumah, Kadispenau: Kami Sanksi!

Indan memastikan pihaknya tidak pandang bulu dalam kasus ini. Menurut dia, jika benar Kopral Mesman terbukti melakukan pelanggaran, maka akan dikenai sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku. 

"Apabila pada kejadian tersebut ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan, maka akan dikenai sangsi sesuai aturan hukum yang berlaku," tuturnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Terkini, sambung dia, permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. "Permasalahan keluarga yang dialami oleh Kopral Mesman, salah satu anggota Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru telah diselesaikan secara kekeluargaan," ucapnya.

Dia memaparkan, latar belakang dari masalah tersebut adalah urusan keluarga. Menurut dia, komandan setempat telah turun tangan guna melakukan mediasi.

"Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga, dan sudah dimediasi oleh Komandan setempat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini