Share

Polisi dan Bhayangkari Gadungan yang Viral Akhirnya Dibebaskan

Nila Kusuma, Koran SI · Rabu 08 Desember 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2513964 polisi-dan-bhayangkari-gadungan-yang-viral-akhirnya-dibebaskan-nNTfhVEm7A.jpg Polisi dan Bhayangkari gadungan dibebaskan (Foto : Tiktok)

KARAWANG - Polisi dan Bhayangkari gadungan yang viral di media sosial yang sempat diamankan aparat Polres Karawang, akhirnya dibebaskan setelah hasil pemeriksaan tidak ditemukan unsur pidana. Keduanya juga sudah meminta maaf atas video viralnya tersebut.

"Sudah kita amankan RA (35) dan RW (28) yang menggunakan pakaian polisi dan bhayangkari. Namun setelah kami periksa kami lepas karena tidak terbukti pidananya. Mereka juga sudah minta maaf," kata Kasatreskrim Polres Karawang, Oliestha Ageng Wicaksana, Rabu (8/12/21).

Menurut Oliestha, polisi bertindak cepat setelah beredar video viral dua orang lelaki dan perempuan menggunakan seragam polisi dan bhayangkari. Dalam video tersebut, keduanya seperti menyindir TNI dengan polisi. Kemudian video yang disebut 'kacang ijo-coklat' itu kemudian viral dimedia sosial.

"Kami juga tahu dari medsos, kemudian kami tindaklanjuti dengan mengamankan keduanya. Mereka juga sudah minta maaf kepada publik," katanya.

Baca Juga : Viral Sejoli Bergaya Pasutri Polisi dan Bhayangkari, Ternyata Gadungan

Sebelumnya, RA dan RW membuat kontent video yang diupload dimedia sosial. Dalam video tersebut keduanya memakai seragam polisi dan bhayangkari. Mereka menyampaikan kalimat perbandingan TNI dengan polisi. Video yang berdurasi 18 detik tersebut kontak mengusik nitizen hingga menjadi viral.

Kemudian setelah diperiksa polisi RA dan RW meminta maaf kepada pihak kepolisian atas video yang beredar di media sosial.

"Saya meminta maaf karena sudah membuat kegaduhan. Saya juga meminta maaf kepada seluruh keluarga besar polisi Republik Indonesia," kata RA, dalam videonya yang didampingi oleh RW.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini