Share

Viral! Prajurit TNI Usir Mertua dari Rumah, Kadispenau: Kami Sanksi!

Mohammad Adrianto S, Okezone · Rabu 08 Desember 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2513835 viral-prajurit-tni-usir-mertua-dari-rumah-kadispenau-kami-sanksi-OGDeCrWPHM.jpg Prajurit TNI AU usir mertua/ ist

JAKARTA – Beredar video viral di mana seorang tentara mengusir ibu mertua dari rumah dinasnya. Melihat kejadian ini, TNI bergerak cepat untuk menindak prajurit ini.

(Baca juga: Jet Tempur TNI AU Hujani Pantai Lumajang dengan Ratusan Bom dan Roket, Ada Apa?)

Di video ini, terlihat tentara ini bertindak kasar terhadap seorang ibu tua yang tengah duduk di kursi roda, yang akhirnya diketahui sebagai mertuanya. Tidak hanya itu, dirinya juga terlihat mengusir ibu-ibu ini dari rumah.

Diketahui, prajurit tersebut bernama Kopral Mesman. Dirinya sudah diperiksa oleh Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) dan Intel Lanud Roesmin Nurjadin Riau.

(Baca juga: Pasukan Baret Jingga hingga Skadron Tempur Jaga Langit Nusantara di Natuna)

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah mengungkapkan, jika benar Kopral Mesman melakukan pelanggaran, dirinya akan dikenai sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Apabila pada kejadian tersebut ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan, maka akan dikenai sanksi sesuai aturan hukum yang berlaku," ujar Marsma Indan, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Penyelesaiannya dimediasi oleh atasan yang bersangkutan, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini