Share

Heroik! Aksi Polisi Bentuk Formasi Perisai Evakuasi Warga dari Arus Deras Banjir

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 08 Desember 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2513705 heroik-aksi-polisi-bentuk-formasi-perisai-evakuasi-warga-dari-arus-deras-banjir-AeaRQmTanq.jpg Aksi heroik polisi evakuasi warga dari banjir (Foto: istimewa)

JAKARTA - Video viral memperlihatkan kesiapsiagaan anggota Polri dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir di wilayah Kangean, Sumenep, Madura.

Banjir dengan ketinggian antara 20 hingga 50 cm melanda perkampungan warga di Kepulauan Kangean, Kecamatan Arjasa Sumenep, Jawa Timur, pada Minggu 5 Desember 2021, pukul 11.30 WIB.

Dalam video yang diunggah @divisihumaspolri itu, tampak sejumlah polisi membentuk border atau tameng untuk menyelamatkan para korban bencana banjir. Mereka pun menerabas arus banjir yang sangat deras demi menyelamatkan warga.

Anggota Korps Bhayangkara itu membentuk beberapa kelompok dengan formasi lingkaran border yang didalamnya terdapat warga, terutama ibu-ibu untuk dievakuasi.

Kemudian, mereka terus bergerak dengan formasi perisai agar dapat melindungi warga yang dievakuasi dan berjibaku menerjang arus air banjir yang sangat deras di lokasi.

Baca juga: 2.500 Rumah di Karawang Terdampak Banjir Rob, Warga Menolak Dievakuasi

"POLDA JATIM - Kesiapsiagaan Polri. Sebagai wujud bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun, Personel Polres Sumenep membantu masyarakat dalam evakuasi korban bencana banjir diwilayah Kangean, Sumenep, Madura," tulis akun tersebut, dikutip pada Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Warga Pangkalpinang Dihebohkan Kemunculan Buaya di dalam Rumah saat Banjir

Dalam video singkat itu tampak polisi dan warga saling berjibaku dan bekerja sama untuk menyelamat warga yang terdampak banjir di lokasi.

Kini video itu telah ditonton disukai sebanyak 20,4 ribu like oleh warganet. Selain itu banyak pula warganet yang berkomentar turut prihatin, memberi pujian dan mendoakan.

"Dari sini kita belajar, jika kita bersatu & mengesampingkan perbedaan, meski diterjang ombak sekalipun kita pasti tetap kokok berdiri & mampu melewati rintangan demi satu tujuan. Sehat selalu Polri & para Rewalan," tulis akun Instagram @tjokdewikrisna.

"Polisi yang didepan wajib diprioritaskan kenaikan pangkat, luar biasa perjuangan beliau," tulis akun lainnya @m_r3z4.

"Masih banyak Polisi yang punya hati dan benar-benar mau mengabdi untuk negeri. Semoga sekarang Kangean Sumenep sudah pulih kembali. Aamiin," tulis akun @suryaipdaiptu turut mendoakan.

Baca juga: Waspada! Curah Hujan Tinggi saat Nataru, Banjir Mengintai Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini