Share

Viral! Relawan Selamatkan Seekor Bebek Terdampak Erupsi Semeru

Tentya Noerani Dewi Richyadie, · Rabu 08 Desember 2021 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2513633 viral-relawan-selamatkan-seekor-bebek-terdampak-erupsi-semeru-9pMFxpffPn.jpg Foto: TikTok/@Kulijalanan.

JAKARTA - Viral di media sosial sebuah video aksi penyelamatan seekor bebek oleh relawan erupsi Gunung Semeru. Aksi tersebut diunggah oleh akun Tiktok @Kulijalanan, pada Selasa (7/12/21).

Dalam video tersebut memperlihatkan para relawan tengah menolong seekor bebek yang terjebak lumpur yang mengeras akibat erupsi Semeru dengan sebilah kayu.

BACA JUGA: Penampakan Satu-Satunya Rumah Selamat saat Erupsi Gunung Semeru

Seekor bebek tersebut awalnya hanya terdiam. Namun, ketika hendak ditolong, ia mencoba membebaskan diri. Setelah para relawan mencoba menggali lumpur yang mengeras tersebut, akhirnya bebek berhasil diselamatkan.

Video yang memperlihatkan penyelamatan seekor bebek tersebut telah disukai sebanyak 38 Ribu dan menuai banyak komentar pengguna Tiktok. Tak sedikit yang memuji kebaikan para relawan dan mendo'akan mereka.

BACA JUGA: Erupsi Gunung Semeru, Ini Identitas 22 Korban Meninggal Dunia

"Kelak bebek itu akan bersaksi bahwa manusia itu telah membantunya," tulis akun @nhapo leonies

"Lakukanlah hal baik sekecil apapun, karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang mengantar kita ke surga," tulis akun @afuwnayla

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Semoga yang menolong dapat berkah dari Allah Swt," komentar akun @triosukamto685

"Terimakasih buat semua team penyelamat, semoga kalian mendapat pahala yang berlimpah, Aamiin," komentar akun lainnya.

Diketahui Gunung Semeru meletus ,pada Sabtu 4 Desember 2021 mengakibatkan 34 orang meninggal, 16 lainnya hilang, dan 1.707 warga mengungsi. Selain korban jiwa, erupsi Gunung Semeru juga membuat 2.970 unit rumah, fasilitas pendidikan, dan jembatan rusak. Bencana ini mengukir kisah kelam bagi penduduk setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini