Share

Layanan Pengungsi Erupsi Semeru Dipindahkan ke Fasilitas Sekolah

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 08 Desember 2021 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2513616 layanan-pengungsi-erupsi-semeru-dipindahkan-ke-fasilitas-sekolah-CT2eVxbn8c.jpg Pengungsi gunung semeru (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyebutkan, pemerintah daerah Kabupaten Lumajang Jawa Timur berupaya untuk memberikan pelayanan kepada para pengungsi terdampak erupsi gunung Semeru secara optimal.

"Untuk penanganan jangka pendek, menengah dan panjang warga di tempat pengungsian, pihaknya akan memindahkan warga yang mengungsi ke fasilitas-fasilitas pendidikan, seperti SD, SMP dan SMA di Lumajang," ujar Thoriqul Haq.

Baca juga:  Hujan Guyur Kawasan Gunung Semeru, Sejumlah Warga Panik

Ia menyebutkan, tempat pengungsian sekarang berada di beberapa fasiltias umum seperti balai desa dan kantor kecamatan, selanjutnya akan direlokasi ke sekolah.

"Saat ini kami sedang menginventaris sekolah SD, SMP dan SMA yang bisa digunakan sebagai tempat penampungan,” kata Thoriqul Haq.

Baca juga:  Hancur Akibat Erupsi Semeru, Jembatan Gladak Perak Akan Dibangun Kembali

Ia meminta dukungan kepada semua pihak mendorong semangat positif agar tercipta suasana kondusif untuk percepatan penanganan paska bencana.

"Proses relokasi pemukiman warga terdampak saat ini dalam proses identifikasi lokasi, yang diutamakan pada lahan-lahan milik pemerintah dan pemerintah daerah," pungkasnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini