Share

Humor Gus Dur : Makan Enak dan Murah di Mesir

Tim Okezone, Okezone · Rabu 08 Desember 2021 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 337 2513598 humor-gus-dur-makan-enak-dan-murah-di-mesir-XLuIgvWHV1.jpg KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur (foto: illustrasi Okezone)

JAKARTA - KH Abdurrahman Wahid, atau yang akrab disapa Gus Dur selain cerdas, ia pun jago memasak saat menjadi mahasiswa di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Bagi Gus Dur, untuk mendapatkan makanan lezat tidak harus mengeluarkan uang banyak, apalagi saat menjadi mahasiswa di Mesir.

Saat kuliah di Mesir, Ia pun paham bagaimana caranya hemat tapi tetap bisa makan enak. Saat itu Gus Dur memasak kepala ikan, hingga para mahasiswa yang ikut bareng dengan Gus Dur senang karena makanannya enak dan tidak mengharuskan keluar uang banyak.

Baca juga: Cerita Gus Dur Kecil Ditanya Tanggal Lahir, Jawabnya Malah "Jombang"

Suatu hari, Gus Dur tidak bisa memasak karena ada keperluan mendadak. Seorang sahabat menggantikan posisi Gus Dur untuk membeli kepala ikan dan memasak di asrama. Namun begitu tiba di tukang ikan, sahabat Gus Dur tersebut ditanya oleh si penjual.

“Mana kawanmu yang biasa ke sini?” tanya si penjual ikan, seperti dilansir dari nu.or.id.

Baca juga:  Humor Gus Dur: Barisan Suami Takut Istri di Akhirat

“Dia sedang sibuk dan saya yang mewakili,” jawab sahabat Gus Dur. “Kawanmu itu hebat ya, punya kucing 20 ekor, dia bisa memelihara dengan telaten,” ucap si penjual ikan.

“Kucing? Dua puluh? Nggak keliru Anda siapa kawan saya?” sergah sahabat Gus Dur sedikit kaget.

“Loh, temanmu si Abdurrahman itu, kalau ke sini selalu beli kepala ikan, katanya untuk kucingnya yang 20 ekor itu. Saya kasih murah karena dia mau memelihara hewan telaten seperti itu,” jelas di penjual ikan.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini